Iklan
Iklan
Iklan
Tabalong

Peduli Sesama, LDII Tabalong Sumbang Warga Korban Banjir

×

Peduli Sesama, LDII Tabalong Sumbang Warga Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

Tanjung, KP – Menetapi dalil Alqur’an dan Alhadits, warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabalong menggalang bantuan jutaan rupiah dari warganya untuk membantu warga yang tertimpa musibah banjir.
Lebih kurang Rp10 juta rupiah, terkumpul dari warga berupa uang tunai, Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan pakaian langsung diserahkan oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Tabalong Suprasongko HS kepada relawan setempat, Sabtu (16/1) di depan Sekretariat DPD LDII Kabupaten Tabalong di Tanjung.
Menurut Suprasongko, sebagai orang Islam sudah semestinya peduli dengan warga lain yang mendapat musibah, “Nabi SAW bersabda, orang iman itu seperti satu tubuh, ketika salah satu anggota tubuh itu sakit, maka anggota tubuh yang lain juga merasakan sakit, mata tidak bisa tidur, badan panas dingin dan sebagainya,” ujarnya.
“Termasuk saat ini ketika ada warga yang tertimpa musibah banjir, maka sudah seyogyanya kita peduli, bisa dengan ikut berbelasungkawa atau jika kita punya kemampuan membantu dengan materi dan sebagainya,” terang Ketua DPD LDII Tabalong ini.
Apa lagi sebagai Negara Indonesia yang baik, lanjut Suprasongko harus peduli dengan warga yang lain, “sebagai warga Negara yang baik, semestinya kita peduli dengan lingkungan, peduli sesama warga,” ujarnya.
“Kita berharap kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah banjir tahun ini bisa sabar dan diberikan kekuatan, dan kepada warga yang lain bisa membberikan bantuan berupa apa saja, kita harus memiliki sifat empati, artinya bagaimana jika kitayang tertimpa musibah, tentu mengharapkan uluran tangan orang lain,” demikian pungkas Suprasongko HS. (ros/KPO-1)

Iklan
Iklan