Temuan Motir Peninggalan Zaman Perang
Tim Jibom Lakukan Disposal

Pelaihari, KP – Membersihkan kebun miliknya dengan mesin potong rumput H Basri (53) warga RT 8 desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, menemukan benda mortir di kebun miliknya yang berlokasi di gunung damar Wulan.

Menurut H Basri penemuan benda tersebut saat ia membersihkan rumput dengan mesin rumput pada hari Jumat sore.

“Saat saya motong rumput, benda keras itu sempat tekena mesin rumput sedikit, saya kira benda itu batu.”katanya

Pada saat di temui di lokasi, Sabtu (02/01/2021) H Basri merasa curiga benda keras itu merupakan bom atau mainan. Setelah itu ia pulang kerumah dan melaporkan ke pihak desa.

Berita Lainnya
1 dari 315

“Saya laporkan kepihak desa dan benda itu difoto lalu dilaporkan ke polisi.”pungkasnya

Kabag OPS Polres Tanah Laut Kompol Novi Ariwibowo saat di TKP Membenarkan ada warga bernama H Basri menemukan mortir dan pihak Polres mendapat informasi pada pukul 08.00wita.

“Mortir yang diduga peninggalan zaman perang tersebut ditemukan saat seorang warga sedang membersihkan lahan. Lalu ia memberitahu sodaranya memastikan kalau ada mortir selanjutnya melaporkan kepihak Polres Tala,” katanya.

Kompol Novi Ariwibowo tambahkan, setelah pasti bahwa benda itu mortir pihak Polres Tanah Laut menghubungi Dansat Brimob Polda Kalsel. Kemudian pihak Polres Berkoordinasi untuk mendatangkan Jibom tim Gegana, untuk penyisiran dan dilakukan Disposal mortir tersebut. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya