Intensitas Hujan Tinggi, Dua Desa Terendam Banjir

Pelaihari, KP – Intensitas hujan cukup tinggi akhir-akhir ini yang melanda Kabupaten Tanah Laut (Tala) membuat beberapa desa mengalami musibah banjir, hal tersebut membuat Bupati Tala HM Sukamta langsung melakukan peninjauan dua desa di Kecamatan Kurau, yakni Desa Handil Negara dan Kali Besar, Sabtu (2/1/2021) malam.

Terpantau tinggi air di Desa Handil Negara mencapai lutut orang dewasa dan sebanyak 214 Kepala Keluarga (KK) terdampak, sedangkan di Desa Kali besar mencapai paha orang dewasa dan 250 KK yang terdampak banjir.

Sukamta mengucapkan turut prihatin kepada korban yang mengalami musibah kebanjiran.

“Saya turut prihatin dan ikut berduka atas musibah banjir yang menimpa saudara kita di Desa Handil Negara dan Desa Kali Besar. Semoga ujian yang berat ini dapat diatasi dengan tabah dan ikhlas, dan berserah diri kepada Allah SWT,” ungkap bupati.

Berita Lainnya
1 dari 311

Selain meninjau secara langsung ke lokasi banjir, Bupati juga menyerahkan sembako bagi warga yang terdampak banjir.

“Walaupun tidak banyak semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak,” ucap Sukamta.

Syahruni, salah seorang warga terdampak banjir mengungkapkan bahwa banjir sudah cukup lama terjadi, apalagi kalau malam hari air pasti akan bertambah tinggi karena air laut akan pasang dan membuat air dari sungai tertahan.

“Sudah ada seminggu namun dari Kamis (31/12/2020) air malah semakin tinggi, semoga saja cepat surut,” harapnya.

Dalam peninjauan tersebut turut berhadir, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Sosial, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya