Usai Diresmikan, Jembatan Antasan Bromo Ditutup untuk Pengunjung

Banjarmasin, KP – Kendati sudah diresmikan penggunaannya oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Kawasan Jembatan Antasan Bromo yang terletak di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan masih ditutup untuk pengunjung.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menegaskan bahwa saat ini jembatan tersebut hanya boleh digunakan untuk warga setempat untuk menyeberang ke Pulau Bromo.

“Karena sejatinya jembatan ini diperuntukkan sebagai sarana penyeberangan, bukan wisata,” ucapnya pada awak media usai peresmian jembatan tersebut, Senin (4/1) pagi.

Berita Lainnya

Dewan Prihatin Peredaran Miras

1 dari 2.972

Selain itu, alasan penutupan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan resiko penularan Covid-19 di kawasan ekowisata tersebut.

“Dalam situasi pandemi ini, protokol kesehatan agar tetap dilaksanakan agar tidak menjadi klaster penularan Covid-19,” ujarnya.

Ia mengakui, pembangunan jembatan yang digadang-gadang menjadi ikon baru milik Kota Seribu Sungai ini memiliki dampak perekonomian yang sangat signifikan bagi warga sekitar.

“Karena ini diperuntukkan bagi warga di pesisir Kota Banjarmasin yang selama 75 tahun Indonesia merdeka, mereka kesulitan menyeberang karena ketiadaan akses jembatan,”

Oleh karena itu,ia berharap dengan diresmikannya jembatan tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan hidup khususnya bagi warga pulau bromo yang sebelumnya masih belum banyak tersentuh pembangunan.

“Warga bisa melewati jembatan ini pakai sepeda motor, jalan kaki. Bahkan mobil emergency masih bisa lewat disini, jadi mobilitas warga sangat terbantu dengan adanya jembatan ini,” pungkasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya