Wawali Banjarbaru Tidak Bisa Jalani Vaksinasi Karena Tekanan Darah Tinggi

Banjarbaru,KP- Dijadwalkan jika Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawa akan menjalani vaksinasi perdana pada Kamis (14/01/2021) di Puskesmas Sungai Ulin Kota Banjarbaru. Namun sayangnya saat menjalani pemeriksaan kesehatan Wakil Walikota Banjarbaru memiliki tekanan darah tinggi yakni 170/107.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menjelaskan jika dirinya hari ini tidak bisa menerima Vaksin Covid-19 karena tekanan darah yang tinggi.

“Tadi saya menjalani serangkaian tes dan wawancara tentang kesehatan pribadi, hasilnya yang lain bagus hanya saja tenan darah saya sedang tinggi. Jadi nanti akan dijadwalkan ulang” Jelasnya.

Berita Lainnya

Eks Pasar Bauntung Banjarbaru Dipenuhi Sampah

Banjarbaru Mendapat Ribuan Dosis Vaksin Covid-19

1 dari 695

Selama proses pemeriksaan Darmawan Jaya di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, juga memantau langsung seluruh proses pemeriksaan.

Rizana mengatakan jika naiknya tekanan darah Wakil Walikota Banjarbaru dikarenakam tingginya aktivitas sebelum melaksakan vaksin.

“Naiknya tekanan darah beliau bisa jadi karena beliau kelelahan. Berhubung Kota Banjarbaru juga sedang mengalami musibah banjir di beberapa wilayah. Nanti akan dijadwalkan ulang,” jelasnya.

Pelaksaan vaksinasi ini merupakan langkah pertama Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut. Vaksinasi Covid-19 sendiri bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dan kekebalan individu terhadap virus Corona. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya