Kwarda Pramuka Kalsel Serahkan bantuan sembako ke HST

Barabai, KP – Bantuan sembako di serahkan Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, diterima Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan di Posko Induk Stadiun Murakata Barabai Mandingin, Minggu (31/1/2021). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Staf Ahli Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra yang sekali Ketua Kwarcab Kab HST H Ainur Rafiq, Asisten Perekonomian dan pembangunan H Pandiansyah, Kepala BPBD H Budi Haryanto dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab HST H Aidi Rozain.

Ratusan paket sembako merupakan bantuan dari Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor. Rencananya sembako ini akan akan dibagikankan langsung ke masyarakat terdampak banjir di Kabupaten HST.

Pada kesempatan tersebut Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor selaku Ketua Kwarda Pramuka Kalimantan Selatan menyampaikan Pramuka adalah wahana atau lembaga atau organisasi yang membentuk karakter generasi muda demi mempersiapkan mereka akan menjadi pemimpin di masa depan nanti. 

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bertemu bertatap muka dalam kegiatan penyerahan bantuan dari kami kwartir daerah gerakan pramuka kalimantan selatan kepada kabupaten hulu sungai tengah yang masyarakatnya juga sedang dilanda musibah banjir beberapa waktu yang lalu dan  dari informasi masih ada yang mengalami musibah banjir, jadi kami memberikan bantuan ini, kami ingin sekedar menyiratkan senyuman kebahagiaan untuk masyarakat yang terdampak banjir tahun 2021,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 388

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak banjir dan juga mudah-mudahan muncul secercah senyuman kebahagiaan karena saat kita banjir ini kondisi kita masih berada pada pandemi covid 19 Oleh karena itu protokol kesehatan tetap wajib kita patuhi karena covid 19,” tambahnya.

Selanjutnya Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan bahwa banjir di Barabai ini terbesar sepanjang sejarah Kabupaten Hulu sungai Tengah di mana juga membedakan dari beberapa kabupaten kota yang lainnya adalah bahwa banjir bandang di Kabupaten kami ini sempat melumpuhkan pemerintahan dan pusat perekonomi. 

“Banjir ini ini berdampak sangat besar sekali di perekonomian terutama sekali Bagi warga yang langsung terdampak banjir, 5 hari listrik padam di seluruh kabupaten dan 8 hari PDAM tidak bisa jalan, Alhamdulillah sekarang sudah jalan walau ada beberapa lokasi yang mungkin masih tidak normal jalannya,” katanya.

“Gambarkan terkait dengan banjir bandang di Kabupaten Hulu sungai Tengah di sela-sela bencana ini kami juga bersyukur dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada banyak pihak datang secara langsung maupun tidak langsung membantu mendukung kami dalam penanganan darurat dalam pendistribusian logistik dalam penanganan korban banjir dan seterusnya,” tambahnya.

“Termasuk hari ini Tentu kami atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada ibu ketua kwarda Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan beserta jajarannya dan seluruh anggota yang sudah untuk kesekian kalinya ke Kabupaten Kami membawa bantuan yang sekaligus juga mengunjungi secara langsung kepada korban korban banjir dan tentu ini sangat membanggakan dan memberikan semangat kepada kami khususnya di pemerintahan untuk terus bekerja dalam hal penanganan banjir dan sampai kepada pemulihan kedepannya,” tutupnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya