Pembangunan Jalan Paling Dominan Usulan Musrenbang Kecamatan Pulau Petak di Kapuas

Kuala Kapuas, KP – Insfrastruktur pembangunan jalan masih menjadi program yang dominan diusulkan oleh masyarakat di Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan setempat, belum lama ini.

“Banyak yang menjadi usulan masyarakat, baik itu insfrastruktur pembangunan jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan, pertanian dan lainnya,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Rahmad Jainudin, di Kuala Kapuas, Selasa (9/2).

Dikatakannya, dirinya bersama anggota DPRD Kapuas lainnya yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV, salah satunya Kecamatan Pulau Petak, menghadiri Musrembang kecamatan setempat, untuk mendengarkan sejumlah program-program usulan masyarakat di daerah setempat.

“Hasil dari Musrenbang merupakan program yang telah di seleksi oleh desa terkait program prioritas di desa. Jadi agar pihak terkait memperhatikan program-program usulan masyarakat tersebut,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 185

Tetutama, lanjut legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, di daerah Kecamatan Pulau Petak yang merupakan salah satu kecamatan yang berdekatan dengan Ibukota Kuala Kapuas.

“Saya selaku anggota dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV dan sekaligus Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, akan mendukung dan mengawal program tersebut sampai proses pembahasan di DPRD,” katanya.

Jainudin menekankan agar Musrenbang jangan hanya sekedar seremonial, namun harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Menurutnya banyak aspirasi masyarakat yang tidak dapat dilaksanakan hingga kini. Kalau hanya seremonial saja maka akan membuang waktu dan anggaran.

Musrenbang tingkat kecamatan bukan sebatas seremonial di atas kertas untuk memuji kewajiban rutin tahunan saja. Lebih dari itu, musrenbang ini harus menjadi skala prioritas pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas untuk direalisasikan.

“Untuk itu pelaksanaan musrenbang diharapkan bukan sebatas memenuhi kewajiban rutin saja, tapi ada skala prioritas yang benar-benar terasa realisasinya di tahun mendatang, karena Musrenbang merupakan perencanaan final,” demikian Rahmad Jainudin. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya