Presiden PBFI lantik dan kukuhkan Pengurus PBFI Kalsel 2020-2024

PBFI Kalsel dinakhodai Mustohir Arifin resmi dilantik dan dikukuhkan, di RM Sari Patin Kayu Tangi, Minggu (21/3/2021)

BANJARMASIN, KP – Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kalsel masa bakti 2020-2024, yang dinakhodai H Mustohir Arifin, resmi dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Presiden PBFI, Irwan Alwi, di aula VVIP Lantai 2 RM Sari Patin Kayu Tangi Banjarmasin, Minggu (21/2/2021).

“Kami berharap dibawah kepemimpinan Mustohir Arifin olahraga ini dapat menunjukkan eksistensinya di Provinsi Kalsel,” ujar Irwan Alwi, dalam acara yang dihadiri Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel Fitri Hernadi, Kabid Organisasi KONI Kalsel H Firdausy Mansori, Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah dan Ketua Harian Pabersi Kalsel, Sumanto.

Menurut Irwan Ali, PBFI diakui menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Agustus 2020 lalu, dan diharapkan PBFI Kalsel segera bergabung menjadi anggota KONI Kalsel, untuk dapat melebarkan kepengurusan hingga kabupaten/kota.

“Kami melihat olahraga ini memiliki potensi yang besar di Kalsel sehingga layak untuk dikembangkan, terutama melalui sinergitas yang baik dengan KONI dan Dispora,” ucapnya.

Dipaparkannya, ada 18 Pengprov PBFI yang akan tampil sebagai Peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) yang sudah di SK kan dan PBFI Kalsel merupakan yang ke-7. Kendati demikian, PBFI Kalsel belum bisa mengikuti PON 2021 di Papua karena kuota yang sangat terbatas, dirinya pun berharap pada PON 2024 akselerasi pembinaan prestasi atlet dapat dijalankan dengan baik, melalui kepemimpinan ketua PBFI Kalsel, Mustohir Arifin, pungkas Irwan Ali.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, Fitri Hernadi mengharapkan dengan telah dilantiknya kepengurusan PBFI Kalsel, akan mampu meningkatkan perkembangan prestasi olahraga tersebut, sehingga nantinya bias menjadi asset banua yang dapat menjadi penyumbang medali pada ajang nasional seperti PON.

Berita Lainnya

KORMI Kalsel Keluhkan Dana Hibah Minim

PGRI nyaris tumbangkan rekor Allstar

1 dari 324

‘’PBFI Kalsel dipimpin Mustohir Arifin diharapkan terus meningkatkan sinergitas dengan Dispora dan KONI Kalsel, se3hingga koordinasi pembinaan bias berjalan dengan baik dan lancer,’’pungkas Fitri Hernadi.

Firdausy Mansori dari KONI Kalsel menyatakan menyambut gembira pelantikan dan pengukuhan pengurus PBFI Kalsel yang dinakhodai Musrtohir Arifin. Dia optimis olahraga binaraga yang sudah mengharumkan nama banua di kancah nasional beberapa waktu lalu, akan kembali bangkit dengan munculnya kembali atlet-atlet berprestasi.

Sementara itu, Ketua PBFI Kalsel, Mustohir Arifin mengungkapkan akan membentuk susunan kepengurusan di kab/kota, serta menyiapkan program jangka pendek dan panjang termasuk untuk PON 2024 mendatang.

“Meskipun dengan waktu yang terbilang singkat ini, Kami akan berusaha meloloskan atlet ke babak kualifikasinya nanti untuk melaju di PON 2024,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Haji Imus ini mengharapkan dukungan dari semua pihak dan para pengurus agar bisa menjalankan roda organisasi dengan baik. (nets/nfr/k-9)

SUSUNAN PENGURUS PBFI Kalsel 2020-2024
Ketua Pengprov : Mustohir Arifin
Wakil Ketua : Yudha Pribadi
Sekretaris Umum : Syahrial Prahmana
Wakil Sekretaris : M Heriyanto
Bendahara Umum : M Reza Ramadhanie
Wakil Bendahara : Moryati Asmahanie

-Bidang Pembinaan Prestasi
Ketua : Irwansyah Masrun
Anggota : Syamsudin
-Bidang Sport Science
Ketua : Dr Eka Purnama Indah
Anggota : Karyanto
-Bidang Kepelatihan
Ketua : Iswahyudi
-Bidang Humas dan Promosi
Ketua : Nina Megasari
-Bidang Pertandingan Dan Perwasitan
Ketua : M Rohman
-Bidang Kesejahteraan Atlet
Ketua : Antoni Rohman
-Bidang Pembibitan dan Bakat
Ketua : Dede M Rizwar

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya