Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

PSSI dan Asprov PSSI Kalsel
Beri Bantuan Insan Sepakbola Terdampak Banjir

×

PSSI dan Asprov PSSI Kalsel<br>Beri Bantuan Insan Sepakbola Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini
Ketua APSSI Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman serahkan bantuan. (Kp/opiq)

Induk organisasi sepakbola memberikan bantuan untuk insane sepakbola yang terdampak banjir besar di Kalimantan Selatan.

Banjarmasin, KP – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalsel menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan, khususnya pengurus

Android

Asprov & Askab PSSI, Pelatih, Pemain & Official serta wasit sepakbola yang terdampak banjir.

“Ini sesuai dengan arahan Ketua PSSI Pusat, Mohammad Iriawan atau Pak Iwan Bule. Bantuan kita fokuskan pada insan sepakbola yang terdampak musibah Banjir di Kalsel terutama pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab), pelatih-pelatih, para pemain, wasit, dan pengawas pertandingan,” ujar Ketua Umum Asprov PSSI Kalsel H Hasnuryadi Sulaiman kepada awak media, Minggu (31/01/2021).

Ia menambahkan, pak Iwan Bule bersama Sekjen PSSI, Yunus Nusi dan seluruh Exco PSSI, juga menyampaikan salam hormat kepada kita semua masyarakat Banua yang terdampak banjir.

“Sore ini, kami menyalurkan bantuan dari beliau berupa paket sembako dan lain-lain sebanyak 200 paket,” kata Hasnuryadi Sulaiman, usai penyerahan bantuan di Jalan Sultan Adam Banjarmasin.

Di sisi lain, Hasnur sapaan akrab Ketua Asprov PSSI Kalsel, juga menyoroti beberapa fasilitas sepakbola di Kalsel yang terendam banjir. Menurut pria yang juga menjabat sebagai CEO Barito Putera tersebut, pihaknya akan segera melakukan tindakan untuk menjaga atau memperbaiki sejumlah lapangan terendam banjir tersebut.

“Kita juga berkoordinasi dengan Pemkab yang mengelola lapangan tersebut. Semua ini adalah musibah yang tidak diinginkan. Selanjutnya, kita akan melakukan tindakan-tindakan guna menjaga aset lapangan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang insan sepakbola Kalsel yang menerima bantuan musibah banjir, Pius Bona Koban, mengungkapkan rasa terimakasihnya, atas bantuan yang diberikan PSSI.

Ia menilai, bantuan tersebut sangat berarti, mengingat lebih sepekan banjir merendam pemukimannya, yang mengakibatkan dirinya tidak bisa beraktivitas.

“Kami merasa bangga dan terhibur dengan kedatangan pak Hasnur yang mau bersusah payah kesini. Disini air sempat setinggi lutut, bahkan bisa setinggi paha, sehingga membuat aktivitas terganggu,” kata Pius B Koban.

Diketahui, penyerahan Bantuan untuk insan sepakbola yang terdampak banjir tersebut terbagi beberapa titik, yakni kepada pengurus Asprov Kalsel, Pius B Koban di Jalan Sultan Adam Komplek H lyus Blok D/6A RT 023 Banjarmasin.

Kemudian, untuk pemain PPLPD Sepakbola, Ahmad Rona Fatahillah di

Jalan Jahri Saleh, Komplek Kenanga Indah RT 09 RW 001, Banjarmasin.

Selanjutnya, kepada pelatih SSB, Syaifullah Nazar, di Jalan Pangeran

Room, RT 01 RW 01 Kelurahan Jawa, Martapura Kota /belakang Stikes Intan

Martapura. Dan, untuk wasit Gunawan di Jalan A Yani Km 14,500, Gambut Gang Mutiara RT 020 RW 007. (opq/k-9)

Iklan
Iklan