Warga Bukit Tunggal Palangka Raya Dapat Disinfektan.

Palangka Raya, KP – Pencegahan penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dapat dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi, ungkap Kibue, Sabtu (30/1) akhr pekan tadi.

Penyemprotan dilakukan oleh tim yang tergabung dalam tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah di area Kelurahan Bukit Tunggal Palangka Raya.

Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Kibue mewakili Ketua Pelaksana Harian Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah memberikan dukungan dalam bentuk cairan disinfektan.

Cairan disinfektan tersebut diisikan ke tandon masyarakat agar mereka melakukan penyemprotan secara mandiri wilayah kediaman mereka yang rawan penyebaran covid.

Berita Lainnya
1 dari 431

Harapan kami, dengan adanya dukungan berupa cairan disinfektan tersebut masyarakat sekitar dapat melakukan upaya-upaya pencegahan dini dengan melakukan penyemprotan secara mandiri sterilisasi dan disinfeksi kapanpun mereka inginkan.

Selain itu pihaknya juga berharap masyarakat tetap taat dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Seorang warga Kelurahan Bukit Tunggal Harris menyampaikan, ”Alhamdulillah sangat terbantu sekali, adanya suplay disinfektan dari Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng.

Disediakannya tandon air khusus cairan disinfektan ini merupakan swadaya masyarakat sekitar sebagai upaya antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di sekitar lingkungan, terangnya.

Manfaatnya untuk memydahkan penyemprotan, air guna mengepel lantai, untuk mengelap ganggang pintu, dan lain-lain sesuai kebutuhan (drt/)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya