Puluhan Mahasiswa STAI Rakha Amuntai Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Amuntai, KP – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Fajar Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rasyidiyah Khalidiyah (RAKHA) adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang diikuti puluhan peserta yang nampak antusias.

Kegiatan yang diselenggarakan LPM STAI Rakha Amuntai ini merupakan sebagai salah satu syarat perekrutan anggota yang diwajibkan mengikuti pembekalan pelatihan Jurnalistik dengan harapan mereka dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam ilmu jurnalisitik.

Kegiatan ini dilaksanakan tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 bertempat di Aula STAI dan dihadiri Ketua STAI, dihadiri Kepala Diskominfo HSU, H Adi Lesmana, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang HSU, H Novendra Prayogi, Dewan pembimbing LPM Al Fajar dan Pimpinan Umum LPM Al-Fajar tahun 2021, Nor Azizah.

Dalam laporannya Ketua Panitia pelaksana Muhammad Azkia menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping bertujuan untuk menambah pengetahuan dibidang ilmu jurnalistik, sebagai syarat anggota baru LPM harus mengikuti kegiatan pelatihan PJTD ini.

Azkia mengatakan ada empat materi yaitu redaktor, reporter, fotograpi,dan editing, di ikuti anggota baru LPM dengan jumlah 47 orang terdiri dari laki laki 12 orang ,dan perempuan 35 orang.

Pelatihan Pra Jurnalistik Tingkat Dasar telah dilaksanakan hari senin hingga hari kamis pada tanggal 1 sampai 4 Febuari 2021. dan dilanjutkan dengan PJTD yang dilaksanakan pada hari Sabtu sampai dengan minggu tanggal 6-7 Febuari 2021 yang bertempat di kampus STAI RAKHA Amuntai.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 355

“Jadi tujuan dilaksanakan ini, sebagai bekal anggota baru memiliki tambahan pengetahuan dalam ilmu jurnalistik”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo HSU H. Adi Lesmana mengatakan “dengan adanya pelatihan jurnalistik ini menambah lagi kemampuan atau keterampilan bagi pemuda kita atau mahasiswa khususnya di HSU sendiri, untuk memiliki kemampuan melakukan kegiatan jurnlalistik, tulismenulis, maupun liputan dan sebagainya.

“ini merupakan keterampilan yang bagus kita miliki, selain mengasah kemampuan melihat fenomina sosial, melihat apa yang unik disekitar kita, kemudian kemampuan kita dalam mengaktualisasikan dalam bentuk tulisan maupun video atau reportasi”, terang Adi.

Adi menambahkan dijaman sekarang media untuk menulis sudah terbuka lebar, dimana saja kita bisa menulis, di Website, Blog, Media Sosial,ataupun membuat Konten Video diberbagai macam media lainnya, namun di satu sisi ini juga merupakan tantangan, harus sesuai dengan etika masyarakat, dan hukum juga perlu diperhatikan.

H. Novendra Prayogi selaku kepala PWI cabang HSU berharap juga melalui kegiatan ini teman teman sekalian bisa berkontribusi untuk meneruskan informasi perkembangan dan kemajuan yang ada dikampus, “ kami tentunya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggaralan oleh temen-temen LPM STAI Rakha Amuntai ini”, ungkap Yogi.

Drs. H.Taufikurrahman selaku ketua STAI RAKHA juga mengharapkan Hal ini dapat meningkatkan kampus dimata publik kemudian pelatihan ini dapat menghasilkan wartawan dan wartawati yang profesional dalam bidang pemberitaan. Kami berharap dengan bekerjasama dengan kominfo dan PWI HSU dalam mengembangkan jurnalistik yang ada dikampus ini. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya