Bupati HSU Tinjau Kondisi Warga Terdampak Banjir

BUPATI HSU – Meninjau banjir sekaligus menyerahkan bantuan sembako dari Presiden RI Joko Widodo. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid MM Msi melakukan peninjaun kondisi warga yang terdampak musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu akibat luapan air sungai.

Peninjauan yang dilaksanakan Jumat 5/2/2021 tersebut, Bupati meninjau kondisi warga terdampak banjir yang salah satunya di Kecmatan Haur Gading. Pada kesempatan itu, bupati sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako yang berasal dari Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo.

Berita Lainnya

Ekowista Pulantani Diresmikan

HSU Raih Penghargaan KLA Katagori Madya

1 dari 356

Bupati menyampaikan bahwa menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD) HSU per 20 Januari 2021, desa yang terdampak banjir sebanyak 158 desa. Sementara rumah yang terdampak banjir sebanyak 10.800 rumah

Bupati juga menyampaikan hingga saat ini Pemkab HSU telah beberapa kali menyalurkan bantuan guna membantu warga yangterdampak banjir. Adapun bantuan tersebut terang bupati ada yang berasal dari Pemerintah Pusat, Pemkab HSU, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, dan bantuan lainnya dari BUMN dan BUMD yang ada di HSU.

Bupati Wahid berharap nantinya bantuan yang diserahkan ini bisa segera dibagikan dan diserahkan kepada yang berhak menerima, dan kita juga berharap mudah-mudahan bantuan ini nantinya dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya