Segera Sowan ke KONI, FPTI Kalsel Genjot Persiapan Popnas, Popda dan PON 2021

Banjarmasin, KP – Kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan, yang baru terbentuk di awal tahun 2021 terus mempersiapkan diri menghadapi sejumlah agenda padat yang menanti di tahun ini.

Diketahui, ada tiga agenda utama yang akan dihadapi, yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2021, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021 serta Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang juga digelar tahun ini.

Ketua FPTI Kalsel, Rosehan NB mengatakan, pihaknya baru saja menerima surat keputusan (SK) dari FPTI pusat mengenai kepengurusan yang dipimpinnya untuk periode 2020-2024.

“Setelah ini kami segera sowan ke KONI Kalsel sebagai ‘kuitan’ (orangtua) kita, sekaligus laporan bahwa SK dari FPTI pusat sudah turun,” kata Rosehan Sabtu (27/2/2021) di Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 350

Hal ini dilakukan, kata Rosehan, sebagai bagian dari upaya mempercepat persiapan menghadapi tiga agenda utama FPTI Kalsel tadi.

“Banyak event yang akan disongsong oleh kepengurusan yang baru ini. Jadi kita juga sekaligus minta arahan ke KONI Kalsel,” katanya.

Khusus untuk Popda dan Popnas, kata Rosehan, pihaknya sudah sambil melakukan pendataan ke daerah-daerah untuk mengetahui kerangka atlet pelajar di daerah.

“Koordinasi dengan pengurus cabang (pengcab) FPTI terus dilakukan. Jadi kita petakan potensi atlet panjat dari kalangan pelajar di Kalsel,” katanya.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel mengenai cabor panjat dinding di Popda 2021 yang dijadwalkan digelar pertengahan tahun ini.

“Kita serius mengembangkan atlet pelajar di Kalsel, karena potensinya sangat besar. Salah satu atlet pelajar kita dari Tapin saat ini sedang mengikuti pelatihan nasional di Jakarta untuk dipersiapkan ke Olimpiade,” terang Rosehan.(vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya