Bupati Barut Tinjau Banjir, Akibat Hujan

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara H Nadalsyah meninjau langsung luapan air, akibat guyuran hujan yang terjadi di Kota Muara Teweh. Dengan adanya hujan beberapa jam tersebut membuat perumahan penduduk mengalami kebanjiran.

Disela-sela peninjauan, Bupati menyempatkan berdialog dengan warga yang mengalami kebanjiran. Menurut warga, banjir akibat luapan Anak Sungai Bengaris mengakibatkan beberapa rumah warga ikut terendam, meskipun tidak begitu parah.

Kadis PUPR menjelaskan kepada Bupati Barito Utara bahwa banjir yang terjadi akibat tidak lancarnya arus air Anak Sungai Bengaris di Jalan Berlian. Saat melakukan peninjauan di Jalan Berlian, rombongan Bupati melihat sumbatan air Anak Sungai Bengaris yang mengakibatkan banjir disekitarnya.

Bupati segera memerintahkan Kadis PUPR untuk memetakan mana-mana lokasi yang mengalami banjir dan solusi penanganannya.

Berita Lainnya
1 dari 157

“Ambil foto udara melalui drone, jadi kita tahu dimana lokasi banjir dan jalur mana nantinya akan dibuatkan jalur airnya,” jelas Nadalsyah.

Bupati Barito Utara juga meminta kepada warga masyarakat yang akan membangun rumah, agar memperhatikan jangan sampai bangunan tersebut menutup jalur mengalirnya air.

“Jangan sampai hanya untuk kepentingan satu orang mengorbankan kepentingan banyak orang. Terlebih saat musim penghujan seperti ini, dimana hujan lebat beberapa jam sudah terjadi banjir dibeberapa titik,” tukasnya.

Untuk diketahui, setelah dilakukan pemetaan lokasi banjir, Pemerintah Kabupaten Barito Utara nantinya akan membuat jalur/parit untuk memperlancar arus air. Dimana kedepannya, tidak terjadi lagi banjir akibat luapan Anak Sungai Bengaris. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya