Bupati Tetap Harapkan Sumbangsih Guru Purna Tugas

Martapura, KP – Dinas Pendidikan Banjar menggelar pelepasan purna tugas 2020 bagi pendidik dan tenaga kependidikan Sekolah Dasar lingkup korwil bidang pendidikan Kecamatan Martapura, di Aula Barakat Martapura, Sabtu (27/3).

Sebanyak 35 orang purna tugas tersebut dilepas Bupati diwakili Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah. Mereka terdiri dari 4 kepala sekolah, 29 guru dan 2 penjaga sekolah. Dari total 35 tersebut, 5 orang diantaranya dilaporkan telah meninggal dunia.

Ikhwansyah mewakili Bupati mengucapkan selamat kepada yang purna tugas. Meskipun sudah pensiun, namun sumbangsihnya masih diharapkan untuk pembangunan di Kabupaten Banjar, khususnya dalam dunia pendidikan.

Berita Lainnya
1 dari 535

”Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah diberikan aparatur yang purna tugas ini,” harapnya.

Menurutnya, kekurangan guru yang dirasakan selama ini, terlebih adanya yang purna tugas menjadi permasalahan serius, namun Pemkab Banjar berupaya untuk memberikan solusi dari masalah tersebut dengan penerimaan CPNS 2021 ini.

”Semoga ini menjadi kesempatan yang baik, terutama bagi para honorer yang sudah lama mengabdi, guna meningkatkan kesejahteraan, menjadi tenaga pengajar yang profesional dan berkualitas menuju Banjar yang MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis ),” ujarnya.

Kegiatan sederhana dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan kado kepada para purna tugas. Pemandangan cukup mengharukan terjadi ketika hadiah kejutan dari Ikhwansyah kepada salah seorang purna tugas atau mantan gurunya ketika mengenyam pendidikan di SDN Benteng yang sekarang berubah nama menjadi SDN Keraton 1 Martapura. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya