Dinas Kelautan dan Perikanan Fokus Budidaya Ikan Gabus

Banjarmasin, KP – Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel fokus pada budidaya ikan gabus, karena jenis ikan air tawar tersebut memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

“Kita fokus pada budidaya ikan gabus, karena menjanjikan peluang bisnis yang bagus,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, Rusdi Hartono.

Hal tersebut diungkapkannya pada Rakernis dari instansi vertikal pada UPT Pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel serta Dinas Perikanan kabupaten/kota se Kalsel, kemarin.

Rudi Hartono mengungkapkan, budidaya ikan gabus merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan, dimana ikan gabus merupakan salah satu jenis ikan air tawar dengan serat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

“Apalagi di Kalsel, tingkat konsumsi ikan gabus sangatlah tinggi, bahkan saking pentingnya ikan gabus menjadi salah satu faktor penyebab inflasi,” tambahnya pada Rakernis yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin.

Berita Lainnya
1 dari 859

Ditambahkan, mengingat tingginya konsumsi tersebut memicu peluang besar untuk dilakukan budidaya ikan gabus. “Jadi ini menjadi perhatian khusus dan merupakan salah satu agenda,” ungkap Rusdi Hartono.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mengatakan, perencanaan adalah awal dari segala aktivitas pemerintahan, sehingga di dalam merencanakan.

“Baik pusat maupun provinsi sampai ke Kabupaten Kota menjunjung tinggi prinsip efektivitas dan efesiensi,” tambah Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin.

Menurut Bang Dhin, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menjalin koordinasi dan komunikasi yang lebih baik sehingga dapat diambil manfaat sebaik-baiknya untuk Kalsel dalam melakukan perencanaan di bidang kelautan dan perikanan yang lebih baik.

“Saya memberikan apresiasi terhadap Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel atas inisiasi Rakernis ini,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya