Para ASN HSS Antusias Divaksin Covid-19

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) tahap pertama. 

Pada Senin (8/3/2021), Bupati meninjau di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, PDAM, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD).

Sedangkan pada Selasa (9/3/2021), Bupati meninjau vaksinasi di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perdagangan, Kantor Kecamatan Daha Utara dan Daha Selatan. 

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, target pemberian vaksin Covid-19 adalah untuk semua ASN serta tenaga kontrak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.  

Hasil pemantauannya itu ungkapnya, target capaian ASN yang sudah divaksin cukup bagus.

Menurut Achmad Fikry, rata-rata ASN antusias mengikuti program vaksin Covid-19 itu.

Berita Lainnya
1 dari 501

Kalaupun ada yang tertunda ujarnya, hal itu karena hasil skrining menunjukkan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

“Saya berharap ASN kita menjadi contoh di masyarakat untuk divaksin,” ucapnya. 

Achmad Fikry menjelaskan, ASN didahulukan menerima vaksin karena tugasnya melayani masyarakat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Bupati menekankan, vaksinasi adalah upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Meski begitu, vaksinasi bukan langkah akhir, dan walaupun sudah divaksin bukan berarti terbebas dari protokol kesehatan.

Bupati Fikry mengimbau, perilaku hidup memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak tetap berjalan meski sudah divaksin Covid-19. 

“Jangan sampai setelah divaksin, merasa bebas untuk tidak memakai masker dan tidak mematatuhi protokol kesehatan,” tegasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya