Pemeriksaan Motor Dinas Polisi

Banjarmasin, KP – Polresta Banjarmasin menggelar apel pemeriksaan Kendaraan Bermotor (Ranmor) Dinas, di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Kamis (25/3) pagi.

Pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas yang dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kondisi Ranmor Dinas, selama digunakan jajaran Polresta Banjarmasin dalam bertugas.

Hal ini, dalam upaya memaksimalkan peran Polresta Banjarmasin dalam mengamankan pemilihan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel dan Pilwali Banjarmasin yang digelar di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Menurut Kapolresta, pengecekan dan pemeriksanan ranmor Dinas personel Polresta Banjarmasin ini dikarenakan memiliki mobilitas tinggi dalam jalannya pengamanan PSU tersebut.

Berita Lainnya

Suriadi Bergegas Selamatkan Orang Tua

Diamankan saat Tunggu Pelanggan

1 dari 1.235

“Kita lakukan pengecekan kendaraan roda 4 dan 2 dinas untuk memastikan kesiapan anggota dilapangan,” tutur Kapolresta.

Diungkapkan Rachmat, selain menghadapi PSU, pengecekan dan pemerimsaan ranmor dinas sebagai langkah pihaknya dalam menghadapi datangnya bulan Ramadhan.

“Pada momen tersebut akan terjadi lonjakan mobilitas warga yang libur dan melakukan kegiatan keagamaan serta mengantisipasi adanya kejahatan jalanan yang bisa terjadi kapan saja,” ucapnya.

Sisi lain, pentingnya perawatan terhadap mobil dinas secara rutin sebagaimana milik sendiri, maka dipastikan biaya perawatan pun akan semakin murah.

“Tidak saja melakukan pengecekan kindisi. Mesin ranmor akan tetapi juga memeriksa surat-surat kendaraan tersebut,” katanya. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya