Pemkab Tapin Verifikasi Pemberi Anugerah Parahita Ekapraya

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin ikuti verifikasi lapangan dalam rangka pemberan penghargaan anugerah parahita ekapraya (APE) tahun 2021. Senin (22/3/2021) secara virtual meting zoom. Bertempat Aula Bappelitbang Tapin.

Verifikasi lapangan langsung dihadapi Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Sekda Tapin H Masyraniansyah, Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin dan Kepala SKPD Terkait.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, hari ini kita mendapat evaluasi lapangan dari Kementiran Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia secara online terkait pelaksanaan pengaruamaan gender (PUG) di Kab Tapin.

“Namanya evaluasi banyak pertanyaan diajukan dan tettunya kita menjawab sesuai apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kab Tapin terkait pegarustamaan gender (PUG) baik itu kebijakan dibuat, penganggaran sampai pelaksanaan kegiatan PUG,” ungkap Bupati.

Alhamdulillah sejak kita menjabat, baik kebijakan maupun anggaran telah dipersiapkan lebih awal, sehingga apa yang telah dilakukan sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat berkaitan dengan pengatustamaan gender (PUG).

Berita Lainnya
1 dari 264

Mudah mudahan verifikasi lapangan terkait PUG tapin berjalan lancar dan apabila sudah dilakukan dengan baik sesuai dengan petunjuk, insha allah apa yang diharapkan membuahkan hasil.

Sementara Kepala Dinas DP3A Tapin Hj Lailian Noor menambahkan, pertemuan verifikasi lapangan dalam rangka pemberian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

“Verifikasi lapangan dilakukan ecara online zoom metting langsung oleh Deputi Kementrian Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dan atim Verifikator Lapangan Inflementasi Strategi Pengarustamaan Gender (PUG)Kementrian Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,” Katanya.

Sementara Pemerintah Kab Tapin langsung Bupati Tapin memaparkan terkait penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat yang responsif gender di Kabupaten Tapin.

Kesetaraan gender sudah terpenuhi secara adil dan merata, baik laki-laki, permpuan anak, disabilitas sudah disiapkan dalam sebuah layanan publik maupun di kantor-kantor.

Mudah-mudahan dalam verifikasi lapanan ini, hasllnya dapat diterima oleh Kementrian PPA dan anugerah APE tahun ini bisa didapatkan. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya