Batola Studi Tiru Mal Pelayanan Publik Banjar

Martapura, KP – Wakil Bupati H Said Idrus Al-Habsy menerima kunjungan Pemkab Barito Kuala dalam rangka Studi Tiru Mal Pelayanan Publik (MPP), bertempat di Aula Barakat Martapura.

Rombongan Batola dipimpin Wakil Bupati H Rahmadian Noor. Habib Idrus Al-Habsy sapaan akrab Wakil Bupati Banjar menyampaikan, saat ini pihaknya sedang giat melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

”Salah satu misinya, yakni meningkatkan kualitas hidup dan SDM serta peningkatan ekonomi yang berkualitas berbasis kerakyatan,” tandasnya.

Terkait studi tiru MPP yang ingin digali, dia menjelaskan, MPP merupakan salah satu kegiatan reformasi birokrasi pelayanan, yaitu mempercepat layanan dan memberikan kemudahan dengan menyatukan semua layanan dalam satu tempat.

”MPP Barokah Kabupaten Banjar ada 12 instansi dan 11 SKPD, dengan total 213 layanan yang diberikan. Launching pada tahun lalu, tepatnya 29 Januari 2020,” tandasnya.

Berita Lainnya

DPRD Banjar Bentuk Pansus LKPJ

PKK Banjar Ikut Majukan Wisata Lokal

1 dari 534

MPP Barokah, lanjutnya, memiliki kekhasan tersendiri. Ada layanan yang bersifat syariah, tentunya layanan yang sifatnya madani, layanan-layanan berbasis Islamiah, ini yang menjadi keunggulan MPP.

Wabup Batola Rahmadian mengatakan, esensi kedatangan pihaknya ke Pemkab Banjar adalah untuk bersilaturrahim kepada ”Saudara Tuha”.

“Kabupaten Banjar adalah saudara tuha kami,” tandasnya.

Selain bersilaturrahmi, juga dalam rangka melihat langsung Mal Pelayanan Publik Barokah di Kabupaten Banjar yang sudah mendapatkan persetujuan Menpan RB. Dia pun berharap lewat studi tiru ini, pihaknya dapat menata dan meningkatkan kualitas pelayanan di MPP Batola.

Kegiatan dilanjutkan diskusi diskusi bersama SKPD terkait dan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik Barokah. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya