Gubernur Apresiasi Kesiapan TNI/Polri Hadapi Karhutla

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran beri apresiasi kesigapan dan kesiap siagaan jajaran TNI/Polri menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan tahun 201 ini.

Apresiasi itu ia ungkapkan saat menghadiri Apel Supervisi Pencegahan Karhutla di Mapolda Kalteng, yang dipimpin langsung Dankor Brimob Irjen.Pol. Anang Revabdoko, Rabu (31/3). Apel di hadiri Dan Rem 102/PP, Kapolda Kalteng dan diikuti jajaran pihak terkait.

Kedatangan Dankor Brimob Polri ke Kalteng dalam rangka melakukan asistensi dan supervisi kesiap-siagaan Polda Kalteng bersama TNI, maupun pihak terkait gun mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalteng.

Dari hasil inspeksi bersama Gubernur Kalteng, Dankor Brimob Anang Revandoko menyatakan Kakteng sangat siap mencegah dan menangani ancaman karhutla, yang sangat mungkin ketika memasuki musim kemarau nanti.

Berita Lainnya
1 dari 466

Meski demikian, mantan Kapolda Kalteng priode 2018-2019 ini meminta agar masyarakat terus-menerus di beri edukasi dan persiapan bahkan kesiagaan mencegah kebakaran lahan dan hutan sedini mungkin.

Tentunya dengan melibatkan kelompok masyarakat (Pokmas) Peduli Api, para pemangku kepentingan, dan menggunakan alat maupun sarana yang tersedia. Dengan demikian karhutla kalaupun terjadi tidak akan sampai meluas dan membesar, imbuhnya.

Gubernur Kalteng menyatakan terimakasihnya atas pelaksanaan asistensi karhutla itu. Termasuk kesigapan, dan kesiapan pihak Dankor Brimob, Dan Rem, Kapolda, Kepala Badan Penanggulangan Bencana maupun pihak terkait lainnya menghadapi karhutla tahun ini.

Melalui sosialisasi, edukasi yang terus-menerus, dan deteksi dini adanya hotspot, upaya pencegahan karhutla bisa optimal, dan Kalteng bisa mencapai bebas karhutla, papar Gubernur. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya