Kegiatan Sosial Ramadhan Dialihkan PDAM ke Penanganan Prokes

Banjarmasin, KP – Berbeda tahun- tahun sebelumnya. Selama bulan Ramadhan PDAM Bandarmasih biasanya melaksanakan bermacam kegiatan religi dan sosial. Namun, tahun ini perusahaan milik Pemko Banjarmasin ini memilih meniadakan kegiatan rutinitas itu.

Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir H Yudha Achmadi, mengatakan, peniadaan kegiatan sosial ini hanya sementara ditengah pandemi.

Apalagi penularan Covid-19 belakangan ini kembali mengkhawatirkan dan beberapa karyawannya terkonfirmasi virus asal Wuhan itu.

“Demi protokol kesehatan dan keamanan, tahun ini PDAM tidak melaksanakan kegiatan rutinitas ramadhan seperti pembagian takjil dan sosial lainnya. Semua anggaran kami alihkan ke penanganan Covid-19 dan prokes,” ungkap Direktur Utama PDAM Bandarmasih Ir H Yudha Ahmady saat ditemui di PDAM Bandarmasih, Kamis (29/4).

Supervisor Humas, Nur Wakhid menambahkan, diakuinya kegiatan rutinitas tahunan pihaknya itu selalu ditunggu-tunggu masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 2.771

Seperti pembagian sembako, Serambi Surau PDAM yang rutin digelar tiap tahun.

Sayangnya, tahun ini semua kegiatan tersebut terpaksa ditiadakan, penyebabnya tidak lain ialah karena pandemi yang melanda Indonesia satu tahun belakangan.

Nur Wakhid menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menghindari terciptanya kerumunan, untuk mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

Ia juga menjelaskan selain itu untuk tahun ini memang tidak ada anggaran khusus untuk kegiatan di bulan ramadan, sebab memang pandemi yang terjadi cukup berdampak pada kondisi keuangan PDAM Bandarmasih

“Terpaksa kami tiadakan dahulu. Kami pun memohon maaf dan mari bersama berdoa semoga pandemi ini berakhir,” demikian Humas PDAM Nur Wakhid. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya