Terkait Covid, Bupati Terima Arahan Presiden

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur bersama Kapolres AKBP Andri Koko Prabowo, Wakil Bupati H Said Idrus Al-Habsyie, Asisten Pemerintahan dan Kesra Masruri, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dan Perwakilan Kodim 1006 Martapura mengikuti Rakor Kepala Daerah seluruh Indonesia, agenda Pengarahan Presiden RI secara Virtual, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (28/4) kemarin.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan terkait Covid-19 dan tentang ekonomi. Menurutnya, sekecil apapun kasus aktif Covid-19, jangan sampai kehilangan kewaspadaan. Dia juga mewanti-wanti libur panjang Idul Fitri.

”Jangan kehilangan kewaspadaan, ikuti angka-angkanya, ikuti kurvanya, ikuti hari-harinya, begitu naik sedikit, segera ditekan kembali agar terus menurun, hati-hati yang namanya libur panjang, kita ini mau libur panjang Idul Fitri,” pesan Jokowi.

Berita Lainnya
1 dari 550

Diungkapkan Presiden, berkaitan ekonomi, Maret, April ini sudah kelihatan ekonomi sudah hampir menuju posisi normal, sehingga target secara nasional 2021 pertumbuhan 4,5 hingga 5,5 persen, itu bisa dicapai.

”Itu sangat tergantung pertumbuhan ekonomi kuartal kedua 2021, artinya April, Mei, Juni ini sangat menentukan, kalau bisa menekan Covid tanpa membuat goncangan ekonomi, ini keberhasilan, dan target kita kurang lebih 7 persen harus tercapai, Insya Allah pada kuartal selanjutnya lebih mudah,” tambahnya.

Hadir mendampingi Presiden, Wapres KH Ma’ruf Amin dan beberapa Menteri Kabinet di Istana Negara. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya