Abdul Hadi Letakan Batu Pertama Pembangunan Istana Anak Yatim

SAMBUTAN – Disampaikan Bupati Balangan, H Abdul Hadi. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Istana Anak Yatim, pada kesempatan itu dikatakan Bupati H Abdul Hadi dibawah kepemimpinanya bersama Wabup H Supiani akan berupaya memperhatikan para anak Yatim khususnya dibidang pendidikan, bertempat di Lahan Pembangunan Istana Anak Yatim dibelakang Mesjid Al Akbar Balangan, Jumat (21/05/2021) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wabup Balangan H Supiani, Penjabat Sekdakab H Yuliansyah, Habib Muhammad Zacky dan beberapa habib lainnya serta sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab setempat.

Pembangunan Istana Anak Yatim, ditandai dengan proses peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati H Abdul Hadi, diikuti oleh Habib Muhammad Zacky dan yang lainnya.

Diketahui, rencana pembangunan istana anak yatim di Kabupaten Balangan menjadi satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih pada Pilkada 2020 yang lalu.

Berita Lainnya
1 dari 520

Kedua pimpinan ini menjadikan program tesebut dalam visi dan misi pembangunan Kabupaten Balangan, termasuk progres 100 hari kerja.

Abdul Hadi mengungkapkan, Istana anak yatim yang akan dibangun merupakan visi misi keduanya untuk mengayomi anak yatim di Balangan.

Hal itu juga mengingat kewajiban negara atau pemerintah untuk melindungi anak yatim, lansia dan  fakir miskin yang terlantar.

“Pada dasarnya kami menghendaki percepatan pembangunan untuk Istana Anak Yatim tersebut. Karena hari ini kami lakukan peletakan batu pertama,” ujarnya didampingi Habib Muhammad Zacky kepada awak media.

Diketahui, pembangunan istana anak yatim anggarannya akan mendapatkan bantuan dana dari CSR. Adapun kisaran nilainya mencapai Rp 4 M. Selain itu didukung pula dana dari APBD untuk perencanaan.

“Istana Anak Yatim ini rencananya akan dibangun di pinggir Jalan A Yani, tepatnya di samping kantor Perpustakaan Balangan dibelakang Masjid Al Akbar Balangan dengan luas lahan mencapai 4,2 hektare,” imbuhnya. (rls/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya