DPRD Dampingi Bupati Ikuti Pengarahan Presiden RI Secara Virtual

Batulicin, KP – Pengarahan presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang digelar virtual di Istana Negara diikuti seluruh kepala daerah se Indonesia tahun 2021, Senin 17/5.2021.

Bupati Tanah Bumbu HM, Zairullah Azhar pada acara ini didampingi Wakil Ketua DPRD Said Ismail Kholil Alaydrus pada rapat koordinasi melalui zoom meeting di kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin 17/5.2021.

Berita Lainnya
1 dari 489

Said Ismail menyebutkan, dalam arahannya presiden Joko Widodo memaparkan kondisi mudik lebaran yang mendapat perhatian khusus. Dikatakan ada 1,5  juta orang mudik sejak tanggal 6 hingga 17 mei 2021 dan memberi peringatan untuk waspada pada bahaya Covid-19 gelombang kedua dan ketiga yang sangat berbahaya. 

Diharapkan kasus aktif bisa turun, karena pada bulan Februari lalu, puncaknya jumlah kasus sebanyak 176 ribu namun kini turun menjadi kisaran 90 ribu dan hal ini yang terus ditekan sehingga membutuhkan konsistensi. 

Selain soal kasus covid-19, presiden juga menyampaikan pertumbuhan ekonomi nasional kuartal pertama tahun 2020 yaitu 2,97 persen kemudian di kuartal kedua turun menjadi minus 5 persen dan untuk kuartal pertama tahun 2021 masih minus 0, 74 persen  sedangkan target kuartal kedua sekitar diatas 7 persen. 

Presiden berharap pada seluruh gubernur, bupati dan walikota memiliki tanggungjawab yang sama dalam kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional dan meyakini target itu bisa tercapai serta tetap harus waspada sehingga penanganan covid-19 dan pertumbuhan ekonomi bisa sejalan. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya