Dukungan Kemerdekaan Palestina dari Perempatan Lambung Mangkurat

Banjarmasin, KP – Ratusan massa tumpah ruah di perempatan Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin pada Jumat (28/05) sore.

Dengan membawa atribut berupa bendera kebesaran bangsa Palestina, spanduk dan karton yang bertuliskan dukungan untuk pembebasan Palestina, mereka melakukan long march mulai dari halaman masjid Sabilal Muhtadin.

Tidak hanya laki-laki, para wanita pun juga turut menyuarakan dukungannya agar rakyat palestina bisa terbebas dari penjajahan zionis Israel.

Selain itu, tak hanya diikuti oleh kalangan orang dewasa, namun juga anak-anak. Sembari melakukan orasi berbagai bentuk kekejaman zionis Israel, aksi tersebut juga diikuti dengan penggalangan dana yang ditujukan kepada pengendara.

Salah satunya adalah Nadia Mahfuzah (14), gadis belia yang masih duduk di bangku SMP itu, mengekspresikan dukungannya terhadap pembebasan Palestina melalui tulisan berwarna.

Dengan selembar kertas karton, Ia menulis aspirasinya yang berbunyi ‘Berikan Harapan Kepada Mereka’. Tanpa banyak kata, terdapat harapan besar yang dia ingin kepada warga sesama muslim di Palestina.

“Ikut aksi gara-gara melihat kondisi rakyat Palestina di televisi dan di Instagram. Kondis mereka membuat hati kamitergerak,” ucap anak asal Kuin Cerucuk, saat ditemui Smart FM di sela-sela aksi.

Berita Lainnya
1 dari 3.547

Selain Nadia, aksi yang sama juga diikuti oleh teman sebayanya. Novita Sari (15), yang juga turut menuliskan aspirasinya di selembar kertas karton. Tertulis ‘Kami Peduli Karena Mereka Saudara Kami’.

“Harapannya aspirasi yang tulis ini bisa membantu saudara kami sesama muslim di Palestina,” harapnya.

Selain menyuarakan dukungan untuk Palestina, massa juga melakukan penggalangan dana dengan menentengkan kardus yang sudah disiapkan oleh peserta aksi.

Koordinator Aksi, Rony menjelaskan. Bahwa dana yang terkumpul nanti akan disalurkan kepada rakyat Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP)

“Kita salurkan lewat sana (KNRP). Kami sangat prihatin dengan kondisi saudara kita di sana (Palestina) yang hingga saat ini belum merasakan manisnya kemerdekaan bagi sebuah negara. Bebaskan Palestina dari kebiadaban zionis Israel,” ujarnya singkat.

Poin tuntutan aksi kali ini adalah mengecam atas segala serangan dan penistaan yang dilakukan oleh zionis israel terhadap warga di wilayah Palestina dengan melukai bahkan membunuh perempuan hingga anak-anak yang menyebabkan penderitaan dan trauma.

Kemudian, memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa penjajahan di Palestina masih ada sampai sekarang melalui media-media mainstream.

Selain itu, merekanjuga menuntut dan mendorong Pemerintah Indonesia dan dunia internasional untuk turut aktif menyelesaikan permasalahan yang ada di Palestina.

Disamping itu massa juga mendoakan keselamatan dan kebaikan, serta kekuatan kepada korban yang ada di Palestina dan melantunkan Qunut Nazilah untuk seluruh umat Islam yang ada di Palestina.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya