Kios Pedagang Buah Pasar Martapura Ludes Terbakar

Martapura, KP – Hampir dalam waktu bersamaan, kebakaran terjadi di Kota Martapura, Minggu (16/5) dini hari. Beberapa kios pedagang di Pasar Batuah Martapura, rata dengan tanah di lahap si jago merah.

Sementara di tempat lain yang jaraknya tidak berapa jauh, tepatnya di sebelah kiri Alun-Alun Ratu Zalecha di Jalan Kenanga, sebuah rumah kosong milik seorang warga terbuat dari kayu, juga hangus terbakar kurang lebih pukul 01.30 WITA dini hari.

”Tidak tahu penyebabnya apa, tiba-tiba api langsung membesar dan dengan cepat melahap kios-kios lainnya. Infonya ada sekitar 5 – 7 kios, tapi bisa juga lebih dari itu,” kata seorang warga dekat pasar, kepada KP.

Sementara Adin, warga sekitar pasar lainnya mengatakan, kebakaran di dekat alun-alun dan pasar Martapura waktunya hampir bersamaan, sekitar jam 02.00 WITA dini hari.

Berita Lainnya
1 dari 1.330

Untuk kios-kios pedagang kaki lima yang terbakar kebanyakan pedagang buah, tapi ada juga pedagang lainnya, seperti warung makan, penjual pakaian dan batu aji.

Menurut informasi, yang terbakar di Jalan Niaga Pasar Martapura itu mencapai belasan kios, semula api mulai berkobar di salah satu lapak.

Kemudian, api mulai membesar. Api diduga cepat membesar lantaran kios-kios yang terletak di bawah pertokoan plaza Martapura tersebut terbuat dari kayu dan beratapkan terpal.

Melihat api membesar, masyarakat dan para pedagang yang datang mencoba untuk memadamkan api tersebut. Kemudian berkat kesigapan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) gabungan dari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, kebakaran di dua lokasi berdekatan tersebut, jaraknya kurang lebih 500 meter, bisa diatasi cepat, tidak sampai meluas.

Peristiwa kebakaran ini dalam penyelidikan pihak kepolisian guna mengetahui penyebab pastinya. Sementara dari pantauan, nampak diantara puing-puing, beberapa pedagang yang kiosnya terbakar sibuk mencari barang-barang milik mereka yang mungkin tidak ikut hangus dilahap si jago merah. (wan/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya