]Komisi IV DPRD mengapresiasi
Kesiapan Tuan Rumah Porprov 2022

Komisi IV DPRD Kalsel yang diketuai Luthfi Saifuddin, sangat mengapresiasi semangat Pemkab HSS untuk kesiapan tuan rumah Porprov 2022.

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan memastikan kesiapannya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel pada tahun 2022.

“Kita siap menjadi tuan rumah Porprov XIII pada 2022 mendatang,” kata Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad kepada wartawan, usai audensi dengan Komisi IV DPRD Kalsel, Kamis (20/5/2021), di Banjarmasin.

Menurut Syamsuri, kedatangan pihaknya sebagai upaya keseriusan Pemkab HSS dalam menyelenggarakan Porprov tahun 2022, dengan melakukan koordinasi dengan semua pihak, termasuk Komisi IV DPRD Kalsel.

“Kita juga menyampaikan anggaran yang diperlukan dalam perhelatan Porprov HSS tahun 2022 sebesar Rp19,2 miliar,” tambahnya didampingi KONI Kalsel.

Syamsuri mengapresiasi sambutan DPRD Kalsel, khususnya Komisi IV yang akan memperjuangkan anggaran dengan maksimal demi terselenggaranya Porprov di Kabupaten HSS. “Kami berharap segera mengetahui kepastian anggaran yang diberikan,” tambahnya.

Karena, dengan mengetahui anggaran yang digelontorkan untuk perhelatan Porprov HSS 2O22, maka akan menentukan juga jumlah cabang olahraga.

Berita Lainnya
1 dari 374

“Pemkab masih menunggu cabang olahraga yang dipertandingkan, dikarenakan berkaitan dengan anggaran,” jelas Syamsuri.

Selain itu, pihaknya sudah memastikan sarana dan prasarana dalam menunjang perhelatan Porprov HSS 2022 sudah dipersiapkan dengan matang. “Insya Allah Pemkab HSS siap menyelenggarakan Porprov tahun 2022,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengapresiasi semangat dan langkah yang ditempuh Pemkab HSS dalam menyiapkan Porprov 2022.

“Semangat Pemkab HSS dalam menyukseskan Porprov 2022, sangat membanggakan,” kata politisi Partai Gerindra.

Berkaitan dengan angagran yang diusulkan, Lutfi mengatakan, akan meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel untuk memasukan dalam RKPD tahun 2022.

“Nantinya tinggal kami yang akan memperjuangkan dalam pembahasan badan anggaran,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Sekretaris KONI Kalsel, H Hesly Junianto, yang berharap kepastian anggaran bisa segera diketahui agar dapat mendukung pelaksanaan Porprov 2022 di HSS.

“Kita dukung ini agar Porprov bisa terselenggarakan dengan baik,” tegas Hesly. (lyn/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya