Kunjungi Guru Busu, Hasnuryadi Bersilaturahmi Sembari Mengenang Guru Zuhdi

Banjarmasin, KP – CEO Barito Puteta, Hasnuryadi Sulaiman secara khusus bersilaturahmi ke kediaman KH Qomaruddin atau Guru Busu di Gang Gembira, Kelayan B, Kelurahan Kelayan Tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (6/5/2021) malam.

Dalam kunjungan yang penuh rasa kekeluargaan tersebut, Hasnur, sapaan akrabnya, memohon nasihat kepada Guru Busu bagi klub kebanggaan banua Barito Putera.

Guru Busu merupakan sahabat mendiang Guru Zuhdiannor, yang semasa hidup beliau merupakan penasihat Barito Putera. Pada pertemuan itu, putera ke-4 tokoh banua mediang H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati ini dengan penuh takzim meminta bimbingan beliau.

Suasana hangat pun terasa dalam perbincangan ringan malam itu, salah satunya kenangan-kenangan bersama almarhum Guru Zuhdi semasa hidup beliau.

Pada kesempatan itu, Hasnur juga menyampaikan kesiapan Barito Putera menghadapi Liga 1 Indonesia yang akan digelar pada Juli 2021 mendatang, sekaligus memohon didoakan oleh Guru Busu untuk kesuksesan Laskar Antasari.

Berita Lainnya
1 dari 2.985

“Ulun memohon doa, nasihat dan bimbingan pian Guru untuk Barito Putera,” ucap Hasnur yang didampingi beberapa perwakilan manajemen Barito Putera.

Menurut Guru Busu, ketauladanan Guru Zuhdi adalah hikmah untuk semua yang patut dicontoh, diantaranya kerendahan hati dan hubungan baik dengan sesama. Beliau juga berpesan kepada Hasnur untuk terus menjaga tali silaturahmi.

“Abah Guru Zuhdi, batin sidin, hati sidin itu luar biasa bagusnya. Nah, di situ Allah ta’ala yang Maha Tinggi melantik, mengangkat seorang aulia bukan karena ibadahnya. Karena ibadah itu cuma Habluminallah, tetapi kalaunya sudah bagus hubungan dengan manusia, itu otomatis sudah mengandung Habluminallah,” ungkap Guru Busu.

Dalam halaqah bersama Guru Busu tersebut, Hasnur pun teringat nasihat serta amanah mendiang sang ayah dan ibunya serta Guru Zuhdi sebagai orangtua angkatnya untuk terus menjaga kebersamaan, persaudaraan, dan kekeluargaan.

Tokoh muda Kalsel ini pun sangat berharap, adanya bimbingan dari Guru Busu sebagai Dewan Penasihat Barito Putera sepeninggal Guru Zuhdi.

“Ulun mohon guru bisa menjadi Dewan Penasihat Barito Putera untuk membimbing kami,” harap Hasnur.

Guru Busu pun menyahut, “Insya Allah,” sebut beliau.

Di akhir silaturahmi, Guru Busu memunajatkan doa, agar semua dimudahkan dalam mencapai tujuan dan dijauhkan dari segala marabahaya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya