Pemkab HSS Terbaik Tiga Nasional dalam Pembangunan Daerah 2021

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih prestasi nasional membanggakan, dalam momentum keberkahan bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya idul fitri 1442 Hijriah ini.

Kementerian Perencanaan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) melabeli predikat kabupaten terbaik ketiga se-Indonesia, dalam hal pembangunan daerah tahun 2021.

Pengumuman penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 itu, dilaksanakan saat pembukaan musyawarah perencanaan pembangunan Nasional (Musrenbangnas), Selasa (4/5/2021). Diikuti Bupati HSS Achmad Fikry dan Kepala Bappelitbangda HSS M Arliyan Syahrial secara daring, dari Ruang Media Center, Kantor Setda HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, bisa meraih prestasi yang membanggakan sebagai terbaik tiga di tingkat nasional PPD 2021.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT, pada tahun ini di tengah-tengah pandemi Covid-19 masih bisa meraih prestasi tingkat nasional. Ini hal yang patut kita syukuri, hasil kerja keras kawan-kawan semua OPD termasuk jajaran para Camat, Kepala Desa, dan Lurah,” ucap Achmad Fikry.

Pada proses sebelumnya ungkapnya, Kabupaten HSS masuk nominasi 19 besar. Lalu, berhasil masuk 10 besar hingga meraih 3 besar di bawah Kabupaten Bangka dan Banggai tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Bappelitbangda dan semua OPD terkait di HSS yang kemarin bisa mempertahankan berbagai diskusi dengan panelis tingkat nasional,” ucap Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 528

Dalam memperoleh penghargaan itu ujarnya tidak mudah, dengan tidak sekadar diskusi secara virtual. Tetapi juga menurunkan tim verifikasi ke daerah, mengecek langsung ke lapangan tanpa didampingi dari pihaknya.

Achmad Fikry berharap, prestasi iti dapat menjadi penyemangat ke depan untuk memberikan yang terbaik, dan memunculkan lagi inovasi yang bisa menyejahterakan HSS.

Inovasi yang dilakukan Pemkab HSS adalah program rumah sejahtera (PRS). Program itu ujarnya, menyentuh masyarakat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang tersebar di 144 desa dan 4 kelurahan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten HSS, M Arlian Syahrial mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, dan seluruh SOPD yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan PPD 2021 tersebut.

PPD 2021 itu diberikan kepada pemerintah daerah terbagi dalam tiga kategori, yakni tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

Tingkat provinsi diraih Sumatera Barat, Jawa Barat dan Bengkulu. Sedangkan tingkat kota diraih Semarang, Padang dan Bandung.

Pengumumana PPD juga disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, didampingiv Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso beserta jajarannya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya