Bupati Yakin Pekerjaan TMMD Pembukaan Jalan Selesai Tepat Waktu

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta meyakini bahwa seluruh pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan selesai tepat waktu, khususnya untuk pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 7,2 kilometer yang menghubungkan Kabupaten Tala dengan Kabupaten Banjar, hal itu Ia sampaikan usai melakukan peninjauan Bakti Sosial dan lokasi sasaran TMMD ke-111 Kodim 1009 Pelaihari di Desa Tanjung Kecamatan Bajuin, Selasa (15/6/2021).

Sukamta menjelaskan setelah kegiatan TMMD pihaknya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menindaklanjuti jalan penghubung tersebut.

“Kita berharap ini nanti akan menjadi jalan provinsi, karena ini adalah perencanaan kita untuk membangun Tala, seperti yang saya katakan sebagai koridor utara dan timur pintu gerbang Bumi Tuntung Pandang,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 443

Bupati ingin dalam keadaan kedaruratan atau kebencanaan seperti apapun jalur transportasi tidak terganggu lagi karena telah memiliki jalur baru, “Dan ini menjadi jalur wisata kita, ekonomi di Tala terus berkembang khususnya di wilayah Bajuin, kemarin Desa Tanjung menjadi salah satu desa terkebelakang namun sekarang akan menjadi pintu gerbang wisata dan ekonomi,”harapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang itu turut mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial TMMD ke-111 Kodim 1009 Pelaihari yang menghadirkan berbagai pelayanan kepada masyarakat Desa Tanjung, diantaranya sunatan masal, pelayanan kesehatan gratis, perpustakaan keliling, donor darah, bazar pasar murah serta pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Sukamta bersama Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Tanjung dalam kegiatan bakti sosial tersebut. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya