Dukung Kelestarian Lingkungan Hidup Lewat Saka Kalpataru

Banjarmasin, KP – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan Pengesahan Susunan Majelis Pembimbing dan Pengurus Satuan Karya Pramuka Kalpataru Pangkalan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, H Mukhyar yang juga menduduki jabatan Definitif sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin ditunjuk sebagai Ketua Satuan Karya (Saka) Pramuka Kalpataru Kota Banjarmasin masa bakti 2020/2025.

Ketua Kwarcab Pramuka Banjarmasin, Irwan Ansyari menjelaskan, Saka Kalpataru dibentuk untuk melengkapi kegiatan kepramukaan di bidang lingkungan hidup.

Dengan itu, kegiatan pramuka yang bertujuan sinergis membanguna kota Banjarmasin semakin komplit karena bergerak sesuai bidang.

Berita Lainnya
1 dari 3.547

“Bila bidang kesehatan dinamai Saka Bakti Husada, kemudian bila kemiliteran Saka Wira Kartika nah kalo bidang lingkungan ini namanya Saka Kalpataru,” ungkapnya usai pengukuhan, Jumat (4/6) siang.

Sementara itu Mukhyar mengatakan, Dibentuknya Saka Kalpataru ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota dibidang lingkungan.

Bagi Mukhyar, Saka yang dibentuk atas kerjasama antara Kwarcab Banjarmasin dan Kementerian Lingkungan Hidup.

Kegiatannya menekankan pada isu lingkungan, pengelolaan sampah, perubahan iklim dan konservasi keanekaragaman hayati. Tujuan akhir Saka Kalpataru adalah membentuk generasi muda yang ramah pada lingkungan hidup.

“Semoga gerakan pramuka bidang lingkungan ini dapat juga dijadikan motivasi bagi generasi. Sehingga kelestarian lingkungan hidup terjaga dengan baik,” tutupnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya