Sembilan TPS Dianggap Rawan

Banjarmasin, KP – Pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub digelar Rabu hari ini (9/6). Persiapan untuk pengamanan, Jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan simulasi dituangkan dalam Taktik Floor Game (TFG).

Pelaksanaan Taktik Floor Game di Halaman Polresta Banjarmasin, dengan dipimpin Waka Polresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, Selasa kemarin (8/6). sekitar pukul 10.00 WITA.

Menurut Sabana, PSU yang digelar di Banjarmasin Selatan ini pihaknya akan mengamankan 301 TPS yang tersebar di 12 kelurahan dan di antaranya 9 TPS dianggap rawan.

Setiap TPS, dikatakan Sabana pihaknya akan menyiagakan personil Polisi dan Linmas.

“Ada 301 TPS ada 9 Taps yang dianggap rawan, oleh karena itu akan memberikan penebalan anggota,” tambahnya.

Tak hanya itu, Waka kembali mengungkap, pihaknya menyiapkan dua Posko Pantau yang ditempatkan di Jalan Gubernur Soerbarjo dan Dan Simpang tiga Tanjung pagar.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

“Setiap posko pantau melakukan pengamanan masing masing 6 kelurahan yang masing masing diisi 15 personil yang standy 24 jam dengan pergantian jaga,” ujarnya.

Sementara itu dalam kegiatan yang dihadiri oleh Camat dan seluruh lurah yang ada di Banjarmasin Selatan, Kabag Ops Kompol Rizali memberikan pemaparan terkait mekanisme pengamanan di beberapa objek yang dianggap vital, seperti KPU, Bawaslu, Gudang Surat Suara dan beberapa titik lain.

“Dibeberapa objek vital yang kita anggap rawan. Personel kita lengkapi dengan senjata,” ungkapnya.

Ia pun berharap dalam PSU di Banjarmasin Selatan yang nantinya akan memperebutkan 107.782 suara tersebut, para pasangan calon simpatisan, relawan dan masing-masing pendukung, dapat menahan diri untuk tidak membuat tindakan yang dapat memperkeruh suasana.

“Diharapkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan termakan dengan isu-isu hoax yang dapat menyesatkan,” katanya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Asisten 3 Kota Banjarmasin Doyo P dan Dandenpom VI/2 Banjarmasin, Mayor CPM Diki Darmawan. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya