Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Wabup Resmikan BPD Desa Juhu Kecamatan BAT 

×

Wabup Resmikan BPD Desa Juhu Kecamatan BAT 

Sebarkan artikel ini
WABUP HST - H Mansyah Sabri Saat Meresmikan Anggota BPD Desa Juhu Kecamatan BAT. (KP/Ist)

Barabai,KP -Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri meresmikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Juhu Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) bertempat di Aula Kecamatan BAT, Jumat (25/6/2021).

Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPD adalah bagian penting dari perkembangan desa, dan berperan memegang amanat masyarakat desa sehingga tercapainya pembangunan di desa.

Android

H Mansyah Sabri juga meminta agar Kepala Desa bersinergi dengan anggota BPD dengan saling menghormati, harmonisasi dan sejalan, serta dalam pengelolaan keuangan harus lebih akuntabel.

“BPD mempunyai peranan sangat penting dalam pelaksanaan Pemerintahan Desa, diantaranya sebagai pemberi saran, sebagai Pengawas dan sebagai Evaluator dalam pelaksanaan kinerja Pemerintahan Desa.”lanjutnya

“BPD juga dapat membantu Kepala Desa dalam menciptakan peluang dan potensi yang dapat dikembangkan seperti membangun sistem promosi produk unggulan dan menggali sumber daya yang ada di desa untuk dijadikan Pendapatan Asli Desa (PAD). Sehingga terwujudnya salah satu program pembangunan unggulan Kab HST.”tambahnya

Turut hadir dalam acara Kepala Dinas PMD, Camat BAT, Kapolsek BAS, Danramil 1002-01/Birayang dan undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan