Disambut Antusias Masyarakat
Kodim 1008 Gelar Serbuan Vaksinasi

Tanjung, KP – Tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong Kodim 1008/Tabalong menggelar serbuan Vaksinasi Covid-19, secara serempak dilangsungkan di wilayah Kabupaten Tabalong.

Kegiatan yang digelar bertempat di RSUD Usman Dundrung, Halaman Pendopo Bersinar, Puskesmas Kecamatan Muara Uya, Puskesmas Kecamatan Haruai, Puskesmas Kecamatan Tanta, dan Puskesmas Kelua, menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dan pihak-pihak lainnya, serbuan vaksinasi akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai hari Senin, (28/06/2021) hingga Selasa, (29/06/2021).

Kegiatan vaksinasi ini menyasar seluruh masyarakat Tabalong, bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh bagi masyarakat, sehingga menunjang masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktifitas harian di tengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Program Vaksinasi ini merupakan Inisiasi dari Panglima TNI, Kapolri yang menjalankan Perintah dari Bapak Presiden RI Joko Widodo yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di Maluku yang dimulai pada hari ini menuju 1 Juta Vaksin per hari.

Berita Lainnya
1 dari 273

Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha turun langsung meninjau lokasi vaksinasi di RSUD Usman Dundrung, Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, mengatakan antusias warga Tabalong untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Dandim melanjutkan, tingginya antusias peserta vaksinasi ini adalah bukti bahwasanya edukasi yang selama ini disampaikan Babinsa bersama tiga pilar  kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi disampaikan secara tepat.

Disamping itu, didasari dengan meningkatnya kesadaran masyarakat Tabalong untuk memiliki kekebalan tubuh guna menangkal virus covid-19.

“Di wilayah Kodim 1008/Tabalong sendiri, target peserta vaksin TNI hari ini sebenarnya 462 orang, dari hasil laporan di lapangan, peserta vaksinasi mencapai 782 orang. Bukan hanya mencapai target, antusias warga telah melampaui target yang ditentukan,” ungkap Dandim 1008/Tabalong.

Sementara itu, Danramil 1008-03/Tanjung yang terus memonitoring pelaksanaan vaksinasi mengatakan, masyarakat Kabupaten Tabalong  bebas divaksinasi dalam kegiatan tersebut, dengan hanya membawa KTP.

“Untuk masyarakat yang ingin datang silahkan, gratis, dan cukup bawa KTP. Program ini kita namakan Serbuan Vaksin Covid-19,” demikian ungkap Kapten Inf Suroto, Danramil 03/Tanjung. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya