Warga Antusias Ikut Vaksinasi Massal

Marababan, KP – Dengan antusias ratusan perempuan dan pria mendatangi kantor Mapolsek Anjir Pasar, guna melakukan penyuntikan Vaksinasi pertama, Sabtu (26/6) pagi, sekitar pukul 08.00 WITA.

Hal ini dilaksanakan serentak di seluruh Kalimantan Selatan (Kalsel), dari usia muda hingga lanjut usia (lansia), dengan program ‘Akselerasi Program Vaksinasi Nasional Berbasis Presisi Polri, Menuju Herd Imunnity di Indonesia’ atau ‘Respons Vaksinasi Polri’. Selain itu juga “3 juta sasaran” serentak di 34 wilayah Polda Kalsel.

Acara ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Anjir Pasar, Ipda Achwadi S.Kom MM bersama Camat Anjir Pasar, M Husaini S.Sos MAP, dan Anggota Danramil Anjir Pasar.

Dikatakan Kapolsek Anjir Pasar, Ipda Achwadi S.Kom MM, kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadi Kepolisian Republik Indonesia yang ke-75. “Kita dipercaya pimpinan untuk melaksanakan Vaksinasi ini kepada masyarakat, kita mentargetkan sebanyak 370 orang atau (37 vial),” ucapnya.

Rencananya, kata dia, kegiatan ini akan dibagi menjadi dua pelaksanaannya, yakni pada Selasa depan (29/6) akan datang.

Menurut dia, hal ini sebagai kepedulian pemerintah untuk memberantas Covid-19.

“Alhamdulillah adanya kegiatan ini masyarakat sekitar maupun dari luar kota pun ikut meramaikan suntik Vaksinasi ini,” sebutnya.

Camat Anjir Pasar, M Husaini S.Sos MAP, menyampaikan, kegiatan ini berjalan lancar dan dilaksanakan di Halaman Kantor Mapolsek Anjir Pasar, apalagi bertepatan hari jadi Polri ke -75.

“Semoga apa yang ditargetkan sebanyak 370 orang akan dilakukan vaksinasi mudah-mudahan takabul dan tak ada halangan apa pun,” katanya.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Calon pembakal terpilih dan mau dilantik, Saleh, mengatakan dirinya bersama warganya sangat antusias mengikuti suntik vaksinasi ini. “Warga langsung mendaftarkan dirinya tanpa adanya paksaan,” katanya.

Terpisah, program 1 juta vaksin sehari untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-75 juga digelar Polres Banjarbaru di halaman Mapolres setempat, Sabtu (26/6).

Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono yang didampingi Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom beserta Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal.

Wartono mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang terlaksana di Polres Banjarbaru.

“Kita berharap antusias warga terus baik seperti ini sehingga dengan banyaknya warga yang menerima vaksin, kasus aktiv di Banjabaru bisa melandai. kita mendapat target 1.800 vial vaksin dalam sehari untuk warga Banjarbaru,” ujarnya.

Bahkan Ketua tim rescue Landu Kang Mus membawa 16 relawannya untuk ikut menerima vaksin dan berharap cakupan vaksin dapat lebih luas lagi.

“Hari ini kita bersama relawan lain juga ikut menerima vaksin. Karena bagi kami, sebagai relawan juga kami sangat rentan terpapar saat memberikan pertolongan. Harapannya semoga semua relawan juga bisa menerima vaksin kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso mengungkapkan, vaksinasi akan dilaksanakan berkelanjutan hingga masyarakat Indonesia di vaksin seluruhnya.

“Kegiatan ini berkelanjutan, sampai seluruh warga Indonesia tervaksin semua, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo” jelasnya

Vaksinasi tersebut dilakukan terhadap warga yang minimal berusia 18 tahun ke atas dan lulus dalam screening kesehatan. Tidak hanya masyarakat, terpantau juga banyak tenaga pendidik dan penyandang ikut serta dalam menerima vaksinasi tersebut. (dev/fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya