Webinar Gerakan dari Rumah Selamatkan Lingkungan Hidup

Barabai, KP – Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi mengikuti webinar yang diadakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan dengan tema “Dari Rumah Selamatkan Lingkungan Hidup”  bertempat di Auditorium kantor Bupati Hulu Sungai Tengah,  Kamis (24/06/2021). 

Acara dibuka oleh Penjabat Ketua PKK Kalimantan Selatan Safriati Safrizal ZA, setelah menyapa seluruh perwakilan peserta dari Kabupaten/Kota yang hadir secara daring, Safriati mengajak para peserta untuk bersama-sama melestarikan lingkungan hidup kita.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan narasumber dari Asosiasi Bank Sampah Kabupaten Tabalong Ibu Sulasmi, mengenai pengelolaan sampah rumah tangga dengan pemanfaatan minyak jelantah diteruskan dengan pemberian materi pengelolaan sampah rumah tangga dengan pemanfaatan sisa buah dan sayur, oleh Dr. Dian Masita Dewi, SE, MM Leader Komunitas Eco Enzyme Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 461

Cheri menjelaskan acara webinar ini memberikan manfaat yang sangat luar biasa sekali, karena penjelasan pemberi materi juga sangat ringan dan mudah dimengerti oleh teman-teman yang menghadiri acara hari ini, dan informasi ini kemudian akan diteruskan kepada TP PKK di tiap Kecamatan Kabupaten HST dan selanjutnya  akan di teruskan lagi ke seluruh lapisan masyarakat.

Seluruh lapisan masyarakat harus bekerjasama dan berkoordinasi, serta bersinergi untuk menyelamatkan lingkungan hidup, kita bisa memulai dari hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, ketika satu orang atau satu rumah bisa menerapkan kebiasaan yang baik tersebut, bayangkan seberapa besar manfaatnya nanti, Cheri menjelaskan.

Cheri juga berpesan agar masyarakat bisa terinspirasi untuk melakukan inovasi-inovasi yang ada di dalam rumah tangga kita, menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat luas tutupnya.

Turut berhadir dalam acara webinar secara daring Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel  Hanifah Dwi Nirwana, ST, MT dan seluruh Tim Penggerak PKK dari perwakilan seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya