ASN Harus Jadi Pelopor Kepatuhan Protokol Kesehatan

Martapura, KP – Dalam rangka memperkuat konsolidasi dalam pembinaan Manajemen Kepegawaian dengan seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian dan membangun komitmen bersama, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian BKN Tahun 2021, dengan tema ”Transformasi Manajemen ASN Menuju Birokrasi yang Dinamis”, di Denpasar, Bali.

Hadir secara virtual Menpan RB Cahyo Kumolo, Mendikbud Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Lutfi bin Yahya, Gubernur Bali I Wayan Koster, Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan pemerintah provinsi, kabupaten/kota se Indonesia. Pemkab Banjar juga mengikuti secara daring, di Command Center Manis, dihadiri Sekdakab HM Hilman didampingi Kepala BKDPSDM Rakhmat Dhany.

Wapres H Ma’ruf Amin saat membuka rakornas ini mengatakan, reformasi birokrasi dikelola melalui 3 aspek, yaitu kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Ketiga variabel penting tersebut perlu dikelola dengan baik dalam satu sistem yang terintegrasi.

Berita Lainnya
1 dari 605

”Saya mengapresiasi terbentuknya Sistem Informasi Kepegawaian Nasional (Simpegnas) yang dikembangkan BKN dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepegawaian yang menjadi salah satu bukti nyata transformasi manajemen ASN,” katanya.

Wapres berharap rakornas ini menghasilkan berbagai rekomendasi dan keputusan penting yang dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan ASN. Dia pun berharap kegiatan ini menjadi momentum meningkatkan kolaborasi dan sinergi guna mewujudkan pembinaan dalam rangka transformasi manajemen ASN yang makin berkualitas.

”Kepada seluruh perwakilan kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan ASN agar menjadi pelopor, terus menyerukan serta memberikan teladan dalam kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan serta dukungan penuh pada suksesnya program vaksinasi Covid-19,” pesannya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya