Banjarmasin Peringati HAN 2021, Walikota Himbau Agar Anak Tumbuh Berkembang Dengan Pengawasan Orang Tua

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021, yang bertemakan Mari Bersama Wujudkan Banjarmasin Menjadi Kota Layak Anak, Anak Terlindungi, Indonesia Maju, di Aula Kayuh Baimbai yang dilanjutkan dengan peringatan Hari Anak Nasional Via Zoom dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI dan Presiden RI, H Joko Widodo, di Ruang Kerja Walikota, Balaikota Banjarmasin, Jum’at 23 Juli 2021.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memaparkan ia sangat bersukacita atas terselenggaranya kegiatan tersebut dalam upaya untuk mewujudkan kasih sayang dan perhatian sebagai orang tua terhadap anak-anak di Kota Banjarmasin.

“Anak tidak boleh tumbuh dalam kehidupan yang penuh tekanan karena suatu saat dia akan bisa menjadi penjahat oleh karena itu, pastikan ruang anak untuk tumbuh dan berkembang itu diberikan secara profesional,” ujarnya.

Ia berharap, anak yang sehat, beriman, jujur dan berprestasi harus diwujudkan dengan memberikan perhatian serta upayakan pendidikan anak sedini mungkin melalui pendidikan formal ataupun nonformal.

Berita Lainnya

Bakal Ada Banyak Kursi dan Lampu Taman

1 dari 3.548

“Selamat sukses, selamat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 semoga melalui peringatan ini, anak-anak di kota Banjarmasin dapat lebih rajin beribadah, lebih rajin belajar, lebih rajin berolahraga dan berbakti kepada kedua orang tuanya,” harapnya.

Kemudian, Ia menjelaskan walaupun tahun ini peringatan HAN secara sederhana namun tetap bisa dilaksanakan dan ia bersyukur tahun 2018, Kota Banjarmasin sudah mendapatkan predikat kota layak anak tingkat Madya 2018-2019.

“Oleh karena itu kami di Baiman 2 juga sudah memprogram untuk ruang bermain anak, pertama disetiap kelurahan minimal 1, kemudian lagi kita sudah punya RBRA (Ruang Bermain Ramah Anak) di Kamboja dan sudah besertifikat dari Kementrian P3A,” tuturnya.

Lanjutnya, Ia menghimbau agar anak-anak punya ruangan bermain yang cukup, walaupun adanya susana pandemi sekarang jangan sampai anak-anak mendapatkan perlakuan kekerasan dalam rumah tangga.

Kemudian H Ibnu Sina melanjutkan, jangan sampai anak-anak yang ada di Kota Banjarmasin terpapar berbagai macam virus, selain Covid di lingkungan sekitar ia juga menegaskan yaitu virus ponografi atau game online dan termasuk virus narkoba yang justru berbahaya dari pada Covid sendiri.

“Dipastikan bahwa anak-anak harus tumbuh berkembang dengan pengawasan orang tua, ingat masa pertumbuhan anak itu hanya sekali jangan menyesal, oleh karena itu dampingi sejak kecil agar mereka mendapatkan kasih sayang yang cukup dari orang tuanya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin, Irwan Fitriyadi S.H., M.H., Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin, Drs. Madyan, M.Si, Ketu TP PKK Kota Banjarmasin, Dr. dr. Hj Siti Wasilah, M.Si, Med, dan Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin, Hj. Hardiyanti, S.Ap. (Diskominfo/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya