PKB Bertekad Tingkatkan Raihan Kursi di Pemilu 2024


Banjarmasin, KP – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai besutannya KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), kini diusia ke 23 tahun, ke depan diharapkan mampu melahirkan wakil rakyat yang cerdas dan melek teknologi sehingga PKB bisa menjadi pemenang dalam Pemilu 2024 dan meningkatkan kursi di DPRD Kalsel 9 serta menambah wakil ke senayan.
“Target PKB tidak terlalu muluk-muluk supaya kedepannya Insyaallah lebih baik lagi dan berharap PKB meraih kemenangan di Kalsel lebih banyak, sehingga mampu mengantarkan wakil rakyat ke senayan. Tak hanya satu tetapi lebih,” ucap Sekretaris DPW PKB Kalsel, H Hormansyah kepada awak media, disela-sala Milad PKB ke 23, di Kantor PKB Kalsel, Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Jumat (23/07/2024).
Pada usianya yang ke 23, selain diisi digelar potong tumpeng dan selanjutnya diisi dengan rasa syukur, dengan mengambil tema “Aksi Melayani Indonesia” dihimbau untuk selalu mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.
Hormansyah menambahkan dengan target tersebut, maka diharapkan bisa menghantarkan kader-kader PKB ke Senayan (DPR RI) lebih banyak lagi, sekaligus untuk mengembalikan lagi kejayaan PKB pada Pemilu Legislatif 2014-2019 yang pernah meraih 2 kursi DPR RI.
“Target 2 kursi DPR RI seperti dulu bahkan kalau bisa 3 kursi,” sebutnya.
Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel V meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong, juga menyebut target kursi di provinsi, yang pada Pemilu Legislatif 2019-2024 meraih 5 kursi, maka ditarget nantinya 9 kursi DPRD Provinsi.“Pemilu 2024, target DPRD Provinsi 9 kursi,” pungkasnya.
Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PKB Daerah Pemilihan Kalsel 2, Heru Widodo mengatakan, PKB pada peringatan Harlah ke 23 ini, hadir dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Pada saat Pandemi COVID-19 ini, PKB hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan bantuan,” ungkapnya.
Heru mengatakan, sesuai arahan dari Ketua Umum PKB, maka seluruh anggota PKB di seluruh tanah air, termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan, agar dapat memberikan bantuan, untuk membantu masyarakat dan pemerintah pada saat Pandemi COVID-19 ini.
“Salah satunya yang dilakukan oleh PKB, dengan menyediakan rumah Isoma untuk warga yang terpapar COVID-19, pada saat menjalani isolasi mandiri,” ucap Heru

Berita Lainnya

BIN Sasar Vaksin ke MAN

APBD 2022 Fokus Percepatan Penanganan Covid-19

1 dari 3.576

“Kami bersyukur PKB dapat diterima oleh masyarakat di provinsi ini. Dan, PKB akan memberikan yang terbaik untuk warga di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.
Terbukti, lanjut Hormansyah, dengan dapatnya kursi PKB di legislatif baik pada tingkat daerah, maupun nasional.
“Kami berharap kepada masyarakat agar dapat terus memberikan dukungannya kepada PKB Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.
Selain itu, lanjut Hormansyah, PKB Provinsi Kalimantan Selatan ke depannya menargetkan dapat meningkatkan perolehan suara pada pemilihan legislatif mendatang.
Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PKB Daerah Pemilihan Kalsel 2 Heru Widodo mengatakan, PKB pada peringatan Harlah ke 23 ini, hadir dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Pada saat Pandemi COVID-19 ini, PKB hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan bantuan,” ungkapnya.
Heru mengatakan, berdasarkan arahan dari Ketua Umum PKB, maka seluruh anggota PKB diseluruh tanah air, termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan, agar dapat memberikan bantuan, untuk membantu masyarakat dan pemerintah pada saat Pandemi COVID-19 ini.
“Salah satunya yang dilakukan oleh PKB, dengan menyediakan rumah Isoma untuk warga yang terpapar COVID-19, pada saat menjalani isolasi mandiri,” ucap Heru.(vin/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya