Kurangi Sampah Plastik, Paket Kurban PDIP Gunakan Bakul Purun

Berita Lainnya
1 dari 3.211

Banjarmasin, KP – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel bertekad mengurangi penggunaan kantong plastik, sehingga paket kurban dikemas menggunakan bakul purun.
“Ini sesuai dengan anjuran Walikota Banjarmasin untuk tidak menggunakan plastik sebagai kemasan pembagian daging kurban,” kata Kepala Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalsel, Fazlur Rahman, di sela pembagian daging kurban, Kamis (22/7/2021), di Banjarmasin.
Menurut Fazlur Rahman, hal ini juga sesuai dengan intruksi Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri untuk lebih mencintai alam, sehingga dalam dua tahun terakhir pelaksanan pembagian daging kurban menggunakan bakul purun.
“Ini merupakan bentuk kearifan lokal, dengan menggunakan bahan ramah lingkungan dan bernilai ekonomi kreatif,” tambahnya.
Selain itu, juga merupakan tanggung jawab kepada lingkungan sekaligus bentuk dukungan kepada Walikota Banjarmasin untuk terus konsisten mengampanyekan pengurangan penggunaan bahan plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari-hari.
“Wajar kami mendukung program Walikota Banjarmasin ini, karena kami juga parpol pengusung beliau waktu Pilkada,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M. Syaripuddin.
Ditambahkan, menggunakan bakul purun juga diharapkan memikiki domino yang positif, selain ramah lingkungan, juga membawa manfaat ekonomi bagi pengrajin bakul purun.
“Kami berharap ekonomi kerakyatan juga membaca peluang dari hal seperti ini, sudah saatnya kita gotong-royong dalam memajukan kesejahteraan,” tambah Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya