Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

LDII Tebar Ratusan Hewan Kurban Jamaah LDII di Seluruh Wilayah Kalsel

×

LDII Tebar Ratusan Hewan Kurban Jamaah LDII di Seluruh Wilayah Kalsel

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Provinsi Kalimantan Selatan menebarkan hewan kurban sebanyak 408 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang bertepatan dengan Selasa 20/07/2021.

Android

Sekretaris DPW LDII Kalsel, Budiono membeberkan ratusan hewan kurban tersebut disebar di 13 Kabupaten/Kota, hal ini menurutnya tentu menjadi semangat tersendiri bagi umat islam dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.

“Meski pandemi saat ini, tak menyurutkan semangat untuk melaksanakan ibadah kurban di kalangan umat muslim di provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Budi ini mengakui setiap tahunnya hewan kurban cenderung meningkat, ia mengungkapkan hewan kurban tersebut tersebar di seluruh wilayah di provinsi ini, untuk dibagikan ke warga.

Dalam kesempatan Hari Raya Idul Adha itu, Budi berpesan kepada kaum muslimin di Kalsel agar terus meningkatkan kesyukuran atas nikmat dan karunia Allah SWT, terlebih bagi yang dapat ikut serta melaksanakan ibadah kurban.

Sebagai wujud syukur Idul Adha, Budi mengungkapkan pihaknya menyalurkan daging kurban kepada warga masyarakat di lingkungan masing-masing, prinsip pembagian pun mengutamakan yang lebih memerlukan, termasuk warga yang terdampak pandemi secara ekonomi.

“Ini adalah momen mempererat silaturahmi antar warga masyarakat tanpa memandang perbedaan,” pesannya.

Informasi terhimpun, hewan kurban yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Kalsel itu terdiri dari Sapi sebanyak 347 ekor, Kerbau 1 ekor dan Kambing sejumlah 60 ekor.(vin/KPO-1)

Iklan
Iklan