Masyarakat Katingan Hulu Menunggu Vaksin

Kasongan, KP – Sejumlah Masyarakat di 22 desa dan 1 kelurahan di wilayah kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan saat ini menunggu kedatangan vaksin.

“Karena masyarakatnya ingin sekali menjalani vaksinasi,” kata Sugianto SH, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan kepada sejumlah media, Kamis (1/7).

Ribuan masyarakat di wilayah kecamatan Katingan Hulu sangat antusias untuk menjalani vaksinasi, bukan hanya untuk kekebalan tubuh terhadap Covid saja, melainkan juga memutus mata rantai pandemi Covid yang sudah lebih setahun melanda di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Bahkan lantaran pandemi Covid ini pulalah, ekonomi masyarakat menurun dari biasanya,” ujar Sugianto.

Berita Lainnya
1 dari 93

Menjawab pertanyaan media, legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dengan jujur mengatakan, sebelumnya ada sejumlah masyarakat di beberapa desa di wilayah kecamatan Katingan Hulu yang sudah menjalani vaksinasi. Namun, masih banyak yang belum . “Lantaran kekurangan vaksin,” terangnya dengan jujur.

Padahal, sebagian besar masyarakat di wilayah kecamatan Katingan Hulu ini menurutnya sudah didata oleh pihak Puskesmas setempat. Namun, pernah salah seorang masyarakat menanyakannya ke Puskesmas, tapi masih kekurangan juga.

Oleh karena itu dirinya berharap kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan, saat mendistribusikan vaksin ke kecamatan Katingan Hulu dan ke bagian hulu lainnya agar lebih banyak lagi pendistribusia vaksinnya.

“Sehingga, target orang yang akan divaksin di Kabupaten Katingan sebanyak 25 ribu jiwa bisa secepatnya tercapai.”tegas anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (isn/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya