Pemkab Tanbu Rakor Pembahasan Program P4GN

Batulicin, KP – Pemèrintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan rapat koordinasi pembahasan program dan kegiatan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di ruang rapat Bersujud I, Senin 30/6/2021.

Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah Ambo Sakka menyampaikan, Pembahasan Program dan Kegiatan Tim Terpadu Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap dan Prekursor Narkotika yang kita laksanakan merupakan upaya bersama untuk mengantisipasi sekaligus mengatasi, berkembangnya peredaran narkotika di Bumi Bersujud.

“Berbicara tentang masalah Peredaran Narkotika dan Obat obat terlarang, para pengedar narkoba terus bergerak menggunakan berbagai modus yang tidak terduga untuk mengelabui semua pihak termasuk aparat hukum.” ujarnya. Masalah narkotika, lanjutnya, tidak cukup didekati melalui penyuluhan dan penggerebekan yang bersifat preventif, tidak juga penanganan setelahnya atau kuratif.

Berita Lainnya
1 dari 513

“Kita tidak bisa lagi mengatakan hanya persoalan kelas menengah keatas, sebab dalam perkembangan akhir-akhir ini justru dialami oleh anak-anak golongan menengah kebawah,karena itu

Bupati meminta pemerintah tidak boleh kalah dengan para pengedar narkoba, tambahnya Seraya melanjut bahwa mereka harus dihentikan, harus dilawan dan tidak bisa dibiarkan lagi, sebab apa yang mereka lakukan menghancurkan Sumber Daya Manusia Kita.

Untuk itu, kami sangat berharap komitmen kita semua, terkhusus kepada para peserta rapat koordinasi, supaya  mampu mengintegrasikan program kegiatan dan langkah lain yang dibutuhkan, dalam mengupayakan penanggulangan penyalahgunaan Narkotika secara terpadu dan komprenhensif, termasuk juga di Sekolah, sekokah harus selalu diberikan penyuluhan secara periodik tentang bahaya dan akibat penyalahgunaan napza, tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya