Stok Oksigen RSD Idaman Banjarbaru Diperkirakan Bertahan Selama Empat Hari

Berita Lainnya
1 dari 685

Banjarbaru, KP – Selasa (27/07/2021) Kebutuhan oksigen di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru kini sudah terpenuhi sejak datangnya stok oksigen di Pelabuhan Trisakti pada beberapa hari yang lalu. Namun stok yang datang hanya bisa bertahan hingga empat hari kedepan saja sehingga kekhawatiran pasien Covid 19 yang di rawat akan kembali datang.
Kepala Bagian Tata Usaha RSDI Banjarbaru M Firmansyah mengatakan sejak Minggu malam kemarin sejumkah oksigen yang diperlukan pasien Covid 19 sudah dating.
“Di RSDI oksigen liquid yang isi 4 ribu liter datang disusul tabung oksigennya ada 200 buah,” jelasnya.
Firman menjelaskan jika stok itu pun hanya bertahan 4 hari dan dia berharap oksigen tambahan datang dalam beberapa hari ini.
“Informasi yang kita dapat kapal yang membawa tabung sudah sandar di Banjarmasin semoga bisa kembali mensuplai oksigen agar tidak ada lagi krisis,” sebut dia.
Ditambahkannya jika dalam empat hari ke depan stok oksigen tidak datang, pihaknya akan bekerjasama dengan PT Samator sebagai perusahaan penyedia.
“Namun kita tahu Samator juga terbatas juga namun kita akan berupaya ya,” tambah dia.
Hal ini selalu di laporkan langsung kepada Walikota Banjarbaru, untuk mendapatkan oksigen Wali kota dan termasuk Forkompinda langsung turun kelapangan untuk berkoordinasi dengan PT Samator.
HIngga kini tidak hanya RSD Idaman yang kekurangan stok oksigen. Beberapa rumah sakit Banjarbaru juga sedang dalam kondisi kritis, seperti di Kalteng, Kalbar dan Kaltim juga mengalami kekosongan. (dev/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya