Talk show RRI Bjm Atlet PON Kalsel Peraih medali emas Dinanti bonus besar

Untuk lebih memotivasi atlet Kalsel yang akan berlaga di Papua, mereka dijanjikan akan mendapatkan bonus besar bila berhasil mempersembahkan medali di PON XX

Banjarmasin, KP – Motivasi tambahan didapat para atlet Kalimantan Selatan yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Pasalnya, bonus besar menanti para atlet yang mampu mendulang medali pada ajang multievent olahraga terbesar di Tanah air.

Atlet peraih medali emas nantinya akan diganjar dengan bonus sebesar Rp 200 juta rupiah, atau sama dengan bonus peraih medali emas pada PON di Jawa Barat lalu.

Hal ini terungkap saat talk show Kalsel Siap menuju PON Papua 2021 yang diselenggarakan oleh RRI Banjarmasin di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Rabu (7/7/2021) siang.

Talk show tersebut merupakan program kreatif RRI Banjarmasin, yang dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan PON Papua, serta memberikan motivasi bagi atlet untuk bisa mengharumkan nama Banua di kancah Nasional.

Mengusung tema ‘Kalsel Siap Menuju PON Papua’, talk show tersebut menghadirkan Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi, Pengamat dan Pembina Olahraga sekaligus Bupati Tanah Laut, HM Sukamta.

Berita Lainnya
1 dari 399

Ketua Bidang Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Gt Perdana Kesuma.

“Pemerintah akan menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali emas sebesar Rp200 juta, kemudian untuk perak Rp75 juta, dan perunggu Rp50 juta,” kata Ketua Binpres KONI Kalsel.

Sementara Kabid Peningkatan Prestasi M Fitri Hernadi menuturkan, perhatian pemerintah provinsi untuk atlet peraih medali pasti ada. Meski tak bisa merinci berapa untuk peraih medali emas pada PON Papua nanti, Fitri mengatakan minimal sama dengan PON Jawa Barat lalu.

“Harapan kita minimal sama dengan PON Jabar. Tapi nanti kita lihat, mudah-mudahan keinginan kita dipenuhi, sebagai pemberi semangat kepada atlet dan pelatih menuju PON Papua,” tutur Fitri.

Sementara itu Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, pihaknya secara konsisten terus memberikan bonus bagi warganya yang bisa menghadirkan prestasi baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional dan internasional. Hal itu berlaku bukan hanya di bidang olahraga saja, tapi juga bidang-bidang lain.

“Yang jelas Pemerintah Kabupaten Tanah Laut selalu memberikan bonus kepada para atletnya yang berprestasi baik tingkat lokal dan nasional,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya