Bantu Pelaku UMKM, Pemkab Tapib Berikan Penghargaan

Rantau, KP – Sukses menjadikan para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Tapin dalam menggerakkan perekonomian di masa pandemi covid 19, Pemerintah Kabupaten Tapin berikan penghargaan kepada PT Kalimantan Prima Persada (KPP), Jumat (27/8/2021) kemarin bertempat Aula Kantor Sekretariat Daerah Tapin.

Penyerahan piagam penghargaan yang di tandatangi Bupati Tapin diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kab Tapin H Masyraniansyah diterima Project Manager PT. KPP Sei Puting, Septi Aji Nugroho.

Usai menyerahkan piagam penghargaan Sekda Tapin H Masyraniansyah mengatakan, atas nama pemerintah Kab Tapin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT KPP yang telah membantu mamajukan pelaku UKM UKM di Kabupaten Tapin menjadi lebih maju dan berkembang.

Oleh karenanya sudah sepantasnya Pemkab Tapin memberikan penghargaan, karena selama ini PT. KPP dinilai sangat masif dalam membantu mensuport berbagai hal guna mendukung para pelaku UKM di Kabupaten Tapin,” tuturnya.

Berharap UKM-UKM yang sudah dibantu bisa dapat mengembangkan usahanya dan dapat menularkannya kepada para pelaku usaha lainnya, sehingga terus berkembang dengan baik.

Dalam kesempatan ini pula, pemkab akan selalu menjaga hubungan yang sudah baik ini, sehingga bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tapin untuk turut berpartisipasi menjadikan Kabupaten Tapin menjadi lebih baik.

Berita Lainnya
1 dari 284

“Untuk perusahaan yang lainnya, ke depan kita berusaha untuk dekati, meminta partisipasinya membantun sumberdaya manusia di Kab Tapin, atau bidang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Project Manager PT. KPP Sei Puting, Septi Aji Nugroho mengatakan, apa yang sudah dilakukan oleh PT KPP selama ini sudah menjadi komitmen dan program perusahaan untuk membantu para UMKM yang ada di Kabupaten Tapin.

“Sebanyak 25 pelaku UMKM yang telah kita bantu dan Alhamdulillah semua bisa berkembang dengan baik,” katanya.

Dikatakanya bahwa bantuan yang diberikan kepada para pelaku UMKM antara lain training atau pelatihan dan pengembangan yang berkaitan dengan dunia usaha khususnya dalam bentuk pemasaran.

“Ke depan kita berharap apa yang sudah diberikan ini memacu para pelaku UMKM untuk lebih bersemangat dan tentunya lebih maju,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Asisen Ekonomi dan Pembangunan Errani Martin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Gt Ridha Jaya Wardana, Plt Asmintum Fiqri Irmawan dan Staf Ahli Bupati Raniansyah serta Jajaran PT KPP Wilayah Kab Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya