Dewan Pantau Penyekatan Pintu Masuk Banjarmasin

Banjarmasin,KP – DPRD Kota Banjarmasin, Rabu malam (25/8/2021) memantau digelarnya penyekatan sejumlah pintu masuk Kota Banjarmasin.

Pemantauan dipimpin Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno bersama anggota DPRD Banjarmasin dari Komisi I, III dan IV itu dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diterapkan Pemko Banjarmasin.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno menilai, proses penyekatan yang dilaksanakan tim gabungan TNI-Polri, Dishub dan Pol PP di dua titik, yaitu KM 6 dan Bundaran Kayu Tangi Banjarmasin sudah berjalan optimal.

Pihaknya pun mengapresiasi kinerja tim gabungan dan pemerintah yang melakukan pengetatan di pintu masuk Banjarmasin dalam rangka upaya memutus penyebaran Covid-19. “Kami salut dan bangga atas kinerja petugas yang bekerja untuk menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

Tugiatno mengimbau warga agar mematuhi aturan yang berlaku. Masyarakat diminta harus tetap waspada akan bahaya Covid-19 seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Berita Lainnya
1 dari 3.592

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Zainal Hakim mengemukakan, selain memantau proses penyekatan di pintu masuk dalam rangka pelaksanaan PPKM Level 4, pihaknya juga mendapat masukan terkait perlunya pemberian suplemen atau vitamin untuk petugas di lapangan.

“Kami tadi berdiskusi dengan petugas, ada masukan terkait pemberian suplemen atau vitamin. Ini akan kami sampaikan ke Dinkes untuk diakomodir.,” katanya.

Diakuinya, dalam melakukan penyekatan petugas memang perlu untuk menjaga kondisi tubuh mereka agar bisa melaksanakan tugas dengan maksimal.

Sementara, Wakapolres Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo mengatakan, kali ini pihaknya lebih mengutamakan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam proses penyekatan yang di pintu masuk Banjarmasin.

” Semua dilaksanakan melalui penyekatan pintu masuk Kota Banjarmasin ini dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” ujar Wakapolres Kota Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo.

Ia mengemukakan dalam pelaksanaan penyekatan, petugas secara persuasif terus mengedukasi masyarakat agar menjaga protokol kesehatan. ” Saya berterima kasih atas kehadiran pimpinan dan anggota dewan malam ini yang memberikan motivasi bagi petugas dalam bekerja di lapangan,” ujarnya. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya