Fraksi Partai Golkar Dilarang Ikut Kunker

Banjarmasin, KP – Anggota fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Banjarmasin dilarang untuk mengikuti kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah, kendati lembaga legislatif mengagendakan kegiatan tersebut.

Larangan kunker bagi anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar menyikapi surat imbauan yang dikeluarkan Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang menginstruksikan agar tetap berada di Banjarmasin selama PPKM level IV.

Dasar surat imbauan nomor INS-015/GOLKAR.BJM/VIII/2021 tertanggal 16 Agustus 2021 ini adalah menyikapi surat edaran yang dikeluarkan Walikota Banjarmasin tanggal 9 Agustus 2021 Nomor 440/04-P2P/Dinkes tentang perpanjangan PPKM Level IV dari tanggal 10 sampai 23 Agustus 2021.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Banjarmasin Darma Sri Handayani mengatakan sejak surat himbauan  itu dikeluarkan, tidak ada satupun anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar ikut kunker ke luar daerah.

“Sebagai kader Partai Golkar, kami wajib mematuhi dan menjunjung tinggi apa yang sudah menjadi kebijakan dan keputusan partai,” kata Darma Sri Handayani yang dihubungi KP, Jumat (20/8/2021).

Berita Lainnya
1 dari 3.587

Darma Sri Handayani mengatakan, menyusul masih mewabahnya Covid-19 hingga diterapkannya PPKM level IV di sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya Kota Banjarmasin, siapapun harus menjaga kesehatan diri.

Menurutnya, hal itu sudah diingatkan Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin H Yuni Nur Abdi Sulaiman yang berpesan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk bersinergi dengan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Bahkan bukan hanya kesehatan diri, Ketua Partai Golkar juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan seluruh keluarga dan lingkungan masyarakat supaya terhindar dari Covid-19.

Selain itu, juga dilarang meninggalkan Kota Banjarmasin selama PPKM level IV dan seluruh kader partai diinstruksikan untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Lebih jauh diungkapkan, ketua juga mengimbau kader partai untuk menghilangkan sikap saling menyalahkan, menumbuhkan sikap bahu membahu, dan saling menguatkan agar meningkatkan optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Tak kalah penting tetap memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga dan lingkungan, agar kehidupan masyarakat dan lingkungan dapat terjaga dari Covid-19 dengan mewujudkan kerjasama dan gotong royong,” demikian kata Darma Sri Handayani. (nid/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya