HST Terima Penghargaan KLA Kategori Pratama

Barabai, KP – Bupati HST Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Wakil Bupati HST  H.Mansyah Sabri, Ketua DPRD HST, Kepala Dinas PPPA Kabupaten HST dan Ketua Gugus Tugas KLA HST menerima penghargaan pada Acara Penghargaan KLA Tahun 2021, yang dilaksanakan secara daring  bertempat di Auditorium Kantor Bupati HST, Kamis (29/7/2021).

Kabupaten Hulu Sungai Tengah menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Menteri PPPA-RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati melalui  Video Zoom menyatakan, tahun 2021 ini terjadi peningkatan penerima penghargaan KLA dibandingkan tahun 2019.

“Menjadi kebanggan kita bersama pada tahun 2021 ini penerimaan KLA meningkat dari tahun 2019, yakni dari 249 menjadi 279 kabupaten/kota,” ujar wanita yang akrap disapa Bintang Puspayoga tersebut.

Bintang Puspayoga berharap, penghargaan yang diberikan tak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, namun menjadi penyemangat bagi daerah lain untuk melindungi anak di daerah masing-masing. 

“Besar harapan kami daerah yang telah mendapatkan penghargaan dapat menjadi praktik bagi daerah lainnya guna menuju Indonesia layak anak 2030 dan Indonesia Emas 2045,” pungkasnya

Berita Lainnya

Terkait Pajak, HIPMI HST Datanggi DPRD

Pembangunan Gapura TMMD ke-112 Capai 45 Persen

1 dari 502

Usai mengikuti Acara Penghargaan KLA Tahun 2021, yang  dilaksanakan secara daring Bupati  H Aulia Oktafiandi

mengungkapkan rasa syukurnya atas apresiasi tingkat nasional yang baru saja diterima Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama. 

Prestasi ini merupakan hasil kerja kolektif antara Pemerintah Kabupaten HST dengan semua elemen masyarakat.” “Ini adalah buah dari hasil kerja bersama berbagai elemen dalam memastikan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten HST,” tuturnya.

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah berikhtiar sehingga HST meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak,” tambahnya

“Yang tak kalah penting adalah peran keluarga. Karena bagaimanapun peran orang tua sangat diperlukan untuk menjadikan anak hebat dan gembira,” tandasnya.

Usai mengikuti Acara Penghargaan KLA Tahun 2021, yang dilaksanakan secara daring Bupati Hulu Sungai Tengah beserta undangan berkesempatan mendengarkan “Suara Anak Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun  2021” yang dibacakan oleh perwakilan Forum Anak Daerah Kab. Hulu Sungai Tengah dilanjutkan penyerahan Suara Anak k6abupaten Hulu Sungai Tengah secara simbolis kepada Bupati Hulu Sungai Tengah didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya